Cetak Gol Perdana di Serie A, Gattuso: “Silva Tunjukkan Kelasnya”

bolasempak.com Gennaro Gattuso memuji gol perdana Andre Silva di Serie A setelah mengatakan bahwa beban mengenakan jersey nomor 9 di AC Milan mungkin mempengaruhi penampilan sang striker sepanjang musim ini.

 

Striker Portugal itu mencetak gol kemenangan dengan memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Suso untuk menundukkan Genoa di Luigi Ferraris pada Minggu malam, dan memperpanjang rekor tak terkalahkan Rossoneri di liga.

 

Silva pun sempat menjadi incaran banyak tim papan atas Eropa sebelum bergabung dengan Milan dari Porto pada musim panas tahun lalu, namun ia gagal mencetak gol pada 16 penampilan sebelumnya.

 

Gattuso juga percaya bahwa beban sejarah menjadi hambatan untuk Silva di Italia, dengan orang-orang seperti Filippo Inzaghi, George Weah dan Marco van Basten menjadi pemain legenda dengan angka 9.

 

“Saya senang Andre Silva mencetak gol pertamanya di Serie A,” kata pelatih Milan itu kepada Mediaset Premium (12/3/2018).

 

“Memang sulit untuk menggunakan jersey bergengsi ini, terlebih lagi saat Anda masih muda, tapi kita harus melanjutkan pekerjaan dan tumbuh seiring berjalannya waktu, percaya pada diri sendiri.”

 

Apa yang ditampilkan Milan merupakan tanggapan positif terhadap kekalahan 0-2 ditangan Arsenal pada pertengahan pekan yang membuat mereka kesulitan jelang leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Emirates Stadium tengah pekan ini.

.

Kekalahan itu merupakan yang pertama bagi Milan dalam kompetisi sejak bulan Desember, dan Gattuso mengaku ingin melihat bagaimana reaksi semua pemainnya untuk membalikkan keadaan.

 

“Kami khawatir dan saya penasaran untuk melihat bagaimana reaksi kami terhadap kekalahan pertama dalam dua setengah bulan, saya mendapat tanggapan yang bagus,” tambahnya.

 

“Saya mendengar banyak pembicaraan tentang bentuk fisik melawan Arsenal, tapi kami hanya memiliki sikap yang salah.

 

“Kami telah mempersiapkan pendekatan yang berbeda, tapi apa yang terjadi di babak pertama benar-benar salah dan membuat mereka terlalu banyak mendapat ruang. Arsenal memiliki kualitas untuk menempatkan bola di tempat yang mereka inginkan jika Anda memberi mereka ruang dan waktu.

 

“Kami tidak bisa memberi hadiah kepada siapapun, tim ini semakin mengerti dan kami maju setelah pelajaran tersebut. Jangan lupa karena kami bermain bagus, tapi bisa saja kalah di pertandingan ini.

 

“Kami tidak pergi ke London untuk berjalan-jalan, kami mewakili jersey ini dan ingin melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.”