Cetak Gol ke Gawang Fiorentina dan Berselebrasi, Bernardeschi Ungkap Alasannya

bolasempak.com Pemain sayap Juventus, Federico Bernardeschi, mengungkapkan bahwa perayaan golnya ke gawang Fiorentina pada akhir pekan ini semata-mata untuk menghormati para penggemar yang hadir di stadion.

 

Striker berkebangsaan Italia berusia 23 tahun itu mengeksekusi tendangan bebas untuk memecahkan kebuntuan di Artemio Franchi sebelum upaya Gonzalo Higuain memastikan kemenangan 2-0 atas tim tuan rumah.

 

Bernardeschi merayakan dengan rekan rekan satu timnya di pinggir lapangan, yang memicu kemarahan dari beberapa pendukung tim tuan rumah, namun pemain internasional Italia tersebut tidak merasa telah melakukan kesalahan.

 

“Selalu menyenangkan untuk kembali ke tempat yang pernah Anda mainkan sebelumnya,” Bernardeschi yang sempat membela Fiorentina selama tiga musim, mengatakan kepada Sky Sport Italia (10/2/2018).

 

“Datang ke sini, mencetak gol dan kemudian pergi dengan tiga poin hanya membuat semuanya semakin spesial. Saya merayakannya ketika saya mencetak gol karena saya yakin seorang profesional harus menghormati para penggemar. Saya selalu berterima kasih kepada Fiorentina, atas cara mereka menjaga saya dan membantu saya berkembang, tapi saya membuat pilihan karir dan sekarang saya bermain untuk tim lain.

 

“Itu bukan pertandingan yang mudah bagi saya tapi rekan satu tim memberi dukungan penuh dan itu sangat membantu. Saya melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan saya harap tidak ada masalah setelah ini.”

 

Pertandingan pada Sabtu kemarin adalah keenam kalinya Bernardeschi menjadi starter musim ini, namun dia membeberkan situasi yang sulit untuk menembus tempat reguler di klub sebesar Juventus.

 

“Tidak mudah masuk ke dalam skuad seperti ini, penuh sesak dengan pemain kelas dunia,” jelasnya. “Rekan satu tim dan staf saya di sini telah membuat saya merasa sangat diterima, meskipun demikian, yang terpenting adalah menyelesaikan tugas dengan baik.

 

“Anda harus berjuang setiap hari untuk mendapatkan tempat, tapi tentu saja pelatih memiliki hak prerogatif untuk memilih tim yang dia anggap terbaik. Sebagai seorang profesional, Anda harus menghormati keputusannya dan memastikan Anda siap untuk masuk kapan pun Anda dipanggil.

 

“Ini adalah Juventus, tim yang memenangkan banyak gelar dan memiliki sejarah panjang. Datang kesini berarti saya harus siap dengan konsekuensinya, tapi ini adalah tantangan besar untuk saya pribadi.”