Cedera Lagi, Andrea Conti Terpaksa Absen Enam Bulan

BolaSempakBek sayap AC Milan, Andrea Conti, dipastikan absen selama enam bulan setelah mengalami cedera pada anterior cruciatum ligamentum di lutut kirinya.

 

Pemain internasional Italia tersebut mencatatkan lima penampilan sejauh musim ini untuk sang raksasa Italia setelah tiba dari Atalanta di jendela transfer musim panas.

 

Conti sempat mengalami cedera pergelangan kaki saat bertugas dengan tim nasional Italia dua minggu yang lalu, namun mengalami masalah yang jauh lebih serius terjadi saat kembali berlatih bersama Rossoneri.

 

“Andrea Conti menjalani prosedur diagnostik pagi ini. Hasilnya menunjukkan adanya masalah pada ruptur ligamen anterior (ACL) di lutut sebelah kiri,” sebuah pernyataan Milan di website resmi mereka.

 

“Pemain internasional Italia itu akan menjalani operasi artroskopi lutut untuk rekonstruksi ACL hari ini, dan tentu saja kita berharap dia sukses menjalani operasi tersebut.

 

“Waktu pemulihannya diperkirakan enam bulan dan kita akan menunggunya kembali menjadi lebih kuat.”

 

Rival sekota Milan, Inter, mengirim ucapan selamat kepada mantan bek Atalanta itu melalui postingan di akun Twitter: “Segera sembuh Andrea #Conti! Berharap bisa melihat Anda pada #DerbyMilano kedua dalam pertandingan yang hebat.”

 

Melihat masalah itu, Montella yang ditemui wartawan beberapa waktu lalu mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan apa yang terjadi, meskipun kecewa karena timnya baru saja mengubah sistem permainan yang bisa mengeksplor kemampuan Conti.

 

“Saya sekali, kami sudah membentuk cara baru untuk pertandingan,” kata Montella. “Dengan sistem tiga bek, saya berharap Conti bisa mengisi pos sebelah kanan karena dia punya kemampuan untuk itu.

 

“Sebelumnya, tim ini bermain dengan empat bek karena saya tahu Romagnoli belum siap. Tapi dia telah kembali dan kami bisa merubah komposisi permainan, tapi sekali lagi, kehadiran Conti akan sangat penting dengan sistem ini, tapi pemain lain siap menggantikannya.

 

“Kami memilik Abate dan Calabria yang bisa mencoba bermain disana, tapi Bonaventura juga berpeluang untuk mengubah posisinya sedikit lebih mundur.

 

“Saya berharap Andrea (Conti) akan kembali lebih cepat dan membantu kami memenangkan pertandingan hingga akhir musim.”