Cedera Adduktor Akhiri Musim Bonaventura

Cedera Adduktor Akhiri Musim Bonaventura

BolaSempakGelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura, akan melewatkan sisa musim ini setelah menjalani operasi pada cedera adduktor.

 

Pemain berusia 27 tahun itu dipaksa ditarik dari lapangan pada menit ke-26 saat Milan menelan kekalahan dengan skor 2-1 melawan Udinese di akhir pekan kemarin (29/01/2017), saat tim lawan membuka skor di pertandingan itu.

 

Akhibatnya, kabar terakhir menyatakan bahwa musim Bonaventura harus berakhir lebih cepat dan klub berbasis San Siro juga telah mengkonfirmasi bahwa pemain timnas Italia itu tidak akan tersedia setidaknya sampai empat bulan kedepan.

 

“AC Milan mengumumkan bahwa Giacomo Bonaventura menjalani operasi pada hari Rabu (01/02/2017), dilakukan oleh profesor Sakari Orava, dibantu oleh direktur medis AC Milan Rodolfo Tavana,” sebuah pernyataan di situs klub.

 

“Operasi itu diperlukan karena detasemen lengkap pada adduktor longus tendon kirinya mengalami masalah dan karena detasemen parsial tendon internal dan eksternal tulangnya juga mengalami kerusakan. Semua tendonnya telah disambungkan ke tulang. Profesor Orava merasa puas dengan hasil operasi yang sukses.

 

“Waktu pemulihan akan memakan waktu hingga empat bulan, kecuali timbul komplikasi lebih lanjut.”

 

Milan gagal menang dalam tiga pertandingan Serie A dan turun ke posisi 7 klasemen sementara.

 

Dengan ketiadaan Bonaventura, Milan kemungkinan akan memainkan Deulefeou (yang merupakan pemain pinjaman dari Everton) di pos sayap kiri, namun pemain seperti Lucas Ocampos (yang dipinjam dari Genoa pada hari batas waktu transfer) juga bisa menjadi pilihan di pos sayap kiri atau kanan, hal juga berlaku bagi Deulefou.

 

Milan selanjutnya akan bermain melawan melawan Samprodia pada hari Sabtu ini (04/02/2017) di San Siro, dan diharapkan meraih poin penuh jika ingin menjaga peluang ke kompetisi Eropa musim depan dengan pemain yang seadanya.