Buffon Nyaris ke Barcelona ?

Gianluigi Buffon

BolaSempakIkon Juventus, Gianluigi Buffon, hampir bergabung dengan Barcelona bukan raksasa Serie A tersebut, menurut Silvano Martina yang berstatus sebagai agennya.

 

Buffon meninggalkan Parma untuk Juventus pada tahun 2001 dan pemain berusia 39 tahun itu telah menjadi salah satu kiper terbesar sepanjang masa, memenangkan tujuh scudetto diantaranya.

 

Namun, pemain yang paling banyak membela tim nasional Italia itu hampir pindah ke Camp Nou menyusul kesepakatan besar dari raksasa La Liga.

 

“Ya, hal itu (transfer) sangat dekat,” kata Martina pada TuttoJuve saat Juve mempersiapkan diri untuk menghadapi Barca di perempat final Liga Champions, yang akan berlangsung pada tanggal 11 April mendatang.

 

“Ada kesepakatan antara Parma dan Barcelona, tapi dia lebih memilih Juventus. Dia tahu apa yang diinginkan dan apa yang terbaik bagi karirnya, saya kira pilihannya sangat tepat dan dia mampu membuktikan diri di klub ini.”

 

Buffon habis kontrak pada akhir musim depan dan kiper veteran itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dalam penampilannya sejauh ini.

 

Dia bisa bermain setelah Piala Dunia 2018 di Rusia, tapi Martina mengatakan: “Saya tidak tahu (apakah dia akan bermain sampai usia 40 tahun). Dia akan memutuskan kapan saatnya tiba (untuk pensiun).

 

“Dia mendedikasikan segalanya untuk klub ini, disaat klub sedang dalam periode buruk ataupun saat klub sedang dalam kondisi sangat baik. Dia menjadi favorit para penggemar dan itu menunjukkan bagaimana dia dicintai disini.

 

“Dia masih punya satu ambisi untuk Juventus, mengangkat trofi Liga Champions adalah tujuannya. Dia selalu menginginkan itu untuk melengkapi karirnya yang cemerlang.”

 

Buffon telah membawa Bianconeri meraih lima kali juara Serie A beruntun sejauh ini, bermain 25 pertandingan di Serie A dan 33 pertandingan di semua kompetisi.