Bonucci: Kekalahan Barca Adalah Bukti Kehebatan Juventus

Leonardo Bonucci

BolaSempakBek Juventus, Leonardo Bonucci, mengatakan klub tersebut membuktikan kehebatan mereka dengan mengalahkan Barcelona di perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-0 pada pekan lalu.

 

Pemimpin klasemen Serie A itu adalah favorit yang kuat untuk maju ke fase selanjutnya setelah memenangkan leg pertama dengan skor 3-0 dan menahan raksasa Catalan untuk bermain imbang tanpa gol di Camp Nou untuk melaju ke babak empat besar, mengakhiri kemenangan beruntun Barca di Eropa di bawah Luis Enrique.

 

Bonucci percaya dengan tampilan solid timnya menahan serangan Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez telah menunjukkan kekuatan Juve, yang dikalahan pada pertandingan final oleh Barcelona pada musim 2014-15.

 

“Kami tahu mereka datang untuk mendorong pertahanan kami, menjalankan beberapa risiko di lini belakang, tapi kami berhasil menyatukan diri dan kompak saat bertahan, terutama berkat Dani Alves dan Mario Mandzukic karena pengalaman mereka,” kata Bonucci pada Mediaset Premium.

 

“Itu adalah kinerja tentang persatuan dan soliditas yang besar. Kami memiliki kepercayaan pada diri sendiri, karena mencetak tiga gol melawan Barcelona dan kemudian menjaga clean sheet di Camp Nou membuktikan bahwa kami adalah tim yang hebat. Kini ada dua langkah lagi.

 

“Kami seharusnya melakukan yang lebih baik saat bermain di luar pertahanan dan terus membuat serangan balik, namun kami masih menciptakan beberapa peluang dan sulit untuk mendekat dengan cara lain dalam situasi ini. Kami hanya gagal untuk mengubah peluang kami.”

 

Bonucci mendapatkan jersey milik Messi setelah memenangkan pertarungan individualnya dengan superstar Argentina itu, dan menegaskan bahwa Juve adalah tim yang harus dihindari pada pertandingan semifinal.

 

“Saya senang memiliki jersey pemain terbaik di dunia, jadi itu hanya sebuah kenang-kenangan indah untuk koleksi pribadi saya,” tambah Bonucci. “Anak saya akan sangat senang, meski dia mungkin lebih bahagia jika mendapatkan jersey Andrea Belotti !

 

“Saya pikir ini bukan tentang siapa yang tidak ingin kami hadapi, tapi kenyataan bahwa ketiga tim lainnya tidak ingin menghadapi kami. Juventus memberikan rasa takut pada orang lain dan kami telah membuktikan diri, jadi tujuan kami adalah bermain di Cardiff (final).”