Bonucci Ingin Ikuti Jejak Para Legenda AC Milan

BolaSempak Leonardo Bonucci bertujuan untuk menuliskan namanya ke dalam buku sejarah AC Milan setelah menyelesaikan transfer senilai € 42 juta dari sang juara bertahan Serie A, Juventus.

 

Pemain internasional Italia itu membungkus langkah mengejutkannya ke San Siro bulan ini dan menyebutkan nama-nama seperti Franco Baresi, Alessandro Costacurta dan Paolo Maldini sebagai legenda Milan “yang ingin dia ikuti”.

 

Alessandro Nesta dan Mauro Tassotti juga disebutkan oleh pemain berusia 30 tahun itu saat ia berbicara melalui akun sosial media miliknya.

 

“Ketika Anda memikirkan AC Milan, Anda tentu memikirkan sejarah tim, dari semua juara yang telah memakai warna tim ini,” Bonucci melalui Instagram. “Saya memikirkan Baresi, Costacurta, Maldini, Nesta dan Tassotti. Saya mengagumi mereka atas apa yang telah mereka berikan kepada sepakbola dan klub ini. Mereka adalah seorang legenda.

 

“Saya tiba disini (Milan) untuk mulai menulis halaman baru dalam sejarah Rossoneri dan dalam karir saya. Tantangannya dimulai sekarang, sebuah petualangan baru dimulai hari ini bersama rekan-rekan baru dan saya sangat lapar untuk memenangkan sesuatu.”

 

Bonucci juga ditanya tentang kontraknya yang berdurasi 5 tahun, serta apakah ada kemungkinan pensiun di klub berjuluk Rossoneri tersebut.

 

“Saya tahu tentang tujuan klub ini, jelas saya sebagai salah satu pemain bertahan bisa memiliki jangka waktu yang lama di tingkat tertinggi,” kata Bonucci. “Apakah saya siap bertahan lebih lama di kota ini ? segalanya mungkin dan saya terbuka untuk hal itu.

 

“Jika memang saya memiliki karir cemerlang disini, tentu saya bisa pensiun dengan menggunakan warna merah hitam.”

 

Kemudian bek Italia itu ditanya tentang kemungkinan menjadi pelatih suatu hari, dan dia menambahkan: “Melatih ? itu belum ada dalam pikiran saya, saya menikmati sepakbola dan bersaing di level tinggi. Tapi untuk jadi pelatih, itu akan diputuskan setelah pensiun.”