Barzagli: Bonucci Bukan Pemain Krusial

BolaSempakSementara dianggap pemain penting bagi Juventus, Andrea Barzagli mengatakan bahwa juara Serie A itu dapat bertahan tanpa sosok Leonardo Bonucci, bersikeras bahwa dia tidak penting seperti Diego Maradona, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

 

Bonucci secara sensasional memutuskan pergi dari Juventus ke AC Milan dalam kesepakatan € 42 juta di bulan Juli. Pemain berusia 30 tahun itu sebelumnya membantu Juve meraih enam gelar Serie A berturut-turut, serta dua medali runner-up Liga Champion selama berada di kota Turin.

 

Tapi Barzagli mengatakan bahwa mantan rekan setimnya itu dapat diganti karena Juventus sedang fokus untuk mencapai tujuan mereka beberapa tahun terakhir.

 

“Dua pemain yang meninggalkan klub (Bonucci dan Dani Alves untuk Paris Saint-Germain) itu memang penting,” kata Barzagli kepada Premium Sport. “Antara lain Bonucci yang menghabiskan tujuh tahun di Juve dan memang sangat penting.

 

“Tapi dalam skuad meski ada 23 pemain dan 11 pemain di lapangan, tidak ada yang pernah mendestabilisasi atau membuat perbedaan, kecuali Diego atau Maradona atau Messi atau Cristiano Ronaldo.

 

“Satu atau dua pemain tidak bisa menggeser keseimbangan, pemain baru dan veteran harus kembali dengan pikiran yang benar untuk berjuang di lapangan. Jadi Bonucci bukanlah pemain seperti yang saya sebutkan, dia baik tapi bukan tidak terganti.

 

“Dia memilih jalannya sendiri, untuk ke tim rival dan berjuang dengan caranya sendiri. Saya tidak akan berbicara banyak tentang keputusannya, tapi yang jelas dia memiliki cara untuk hidupnya sendiri.

 

“Kami sebagai pemain Juventus, yakin bisa menambah beberapa trofi musim ini, kami memiliki skuad yang solid dan bisa membuat perbedaan di lapangan. Tim ini berisi banyak pemain dan tidak ada yang tidak bisa digantikan.”