Anggap Roma Punya Peluang Hadapi Bayern di Final Liga Champions, Monchi Ingin Penerapan VAR

Monchi

bolasempak.com Direktur olahraga AS Roma, Monchi, meminta video asisten wasit (VAR) untuk diperkenalkan di Liga Champions, mengatakan timnya punya peluang besar menghadapi Bayern Munich di final jika sistem itu diberlakukan.

 

Tim berbasis Serie A itu berjuang untuk menang 4-2 atas Liverpool di Stadio Olimpico pada tengah pekan, tetapi menderita kekalahan agregat 7-6 saat pasukan Jurgen Klopp membukukan tempat di Kiev melawan Real Madrid.

 

Sementara klub berjuluk Giallorossi itu diberikan keuntungan penalti, Monchi merasa sepasang tendangan bebas dilewatkan di leg kedua sekaligus menyesali keberuntungan timnya.

 

“Sudah waktunya untuk meningkatkan suara kami, bukan hanya Roma, karena Juventus juga mengalami hal yang sama melawan Real Madrid (di perempat final),” katanya kepada Mediaset Premium (5/5/2018).

 

“Sepakbola Italia harus meningkatkan suaranya, karena apa yang kami lihat kemarin sangat mengejutkan. Kami bermain dengan hati semua penggemar. Kami harus memuji Liverpool untuk kualifikasi mereka, tetapi juga perlu mengevaluasi bagaimana itu terjadi.

 

“Di Anfield, gol ketiga dalam posisi offside, di sini kami memiliki dua penalti yang jelas tidak diberikan. Saya orang Spanyol, saya tiba di sini setahun yang lalu, tapi saya pikir sudah waktunya sepakbola Italia menaikkan suaranya, karena hal semacam ini tidak normal.

 

“Saya tidak mengerti mengapa VAR tidak digunakan dalam kompetisi klub paling penting di dunia. Masih ada kesalahan, tetapi lebih sedikit daripada yang kita lihat sebaliknya. Bukan hanya kerusakan pada tingkat ekonomi, tetapi juga untuk semangat dan kerja keras.”

 

Sementara VAR telah mengalami beberapa masalah tersendiri, sistem ini akan digunakan di Piala Dunia mendatang.

 

Monchi mengatakan dia bingung mengapa UEFA belum memperkenalkan alat itu, dengan Bayern juga kehilangan penalti potensial dalam kekalahan di semifinal melawan Real Madrid.

 

“Para pemain di ruang ganti benar-benar marah, karena kami memberi segalanya di babak kedua dan sangat bagus,” tambah mantan direktur olahraga Sevilla tersebut.

 

“Kami harus memperkenalkan VAR di Liga Champions karena itu fundamental. Saya tidak tahu mengapa UEFA tidak menginginkannya. Saya benar-benar berpikir itu perlu, karena penggemar mungkin bercanda bahwa final dengan VAR akan menghadirkan Bayern Munich-ASRoma, tapi itu benar.”