Allegri Tak Jamin Posisi Dybala di Skuad Utama Juventus

Massimiliano Allegri, Paulo Dybala

bolasempak.com Paulo Dybala akhirnya menjadi starter bersama Gonzalo Higuain pada Sabtu lalu ketika menghadapi Bologna, tetapi Massimiliano Allegri (pelatih Juventus) tidak ingin memberikan jaminan atas masa depan si pemain untuk selalu dipilih.

 

Juve semakin dekat untuk mengklaim Scudetto ketujuh berturut-turut akhir pekan lalu saat mereka mengalahkan tim asuhan Roberto Donadoni dan Napoli hanya mampu bermain imbang dengan Torino sehari setelahnya.

 

Higuain dan Dybala telah menyumbangkan lebih dari 35 gol Serie A musim ini, tetapi segalanya masih tidak berjalan sesuai harapan karena seharusnya duet tersebut mampu melakukan hal yang lebih banyak di lapangan.

 

Penentu kemenangan dramatis akhir pekan sebelumnya melawan Inter adalah gol pertama Higuain dalam delapan pertandingan di semua kompetisi, sementara Dybala – yang telah dikaitkan dengan Bayern Munich dan Manchester United – hanya tampil sebagai pemain pengganti di San Siro, termasuk ditarik dari lapangan ketika timnya kalah 1-0 dari Napoli dan mendapatkan kartu merah di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid.

 

“Higuain dan Dybala bisa bermain sejak awal,” kata Allegri pada konferensi pers terakhir, dikutip Calciomercato (9/5/2018). “Mereka harus mencetak gol yang kami butuhkan untuk Scudetto.

 

“Saya tidak akan memutuskan apakah Dybala akan pergi, ini keputusan yang harus kami ambil bersama klub. Yang pasti dia masih memiliki ruang untuk membuat perbaikan.

 

“Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia tetapi terserah bagaimana cara dia bekerja. Dia perlu berkorban untuk mencapai target. Dia harus fokus pada pertandingan terakhir ini.

 

“Ini akan sangat penting dan mungkin saja dia akan menjadi penentu untuk memenangkan trofi, siapa yang tahu?”

 

Masa depan Allegri pun telah menjadi bahan perbincangan akhir-akhir ini, dengan Chelsea dan Arsenal memiliki minat yang sama pada mantan pelatih Milan tersebut.

 

Namun demikian, pelatih berusia 47 tahun itu kembali memberikan jaminan bahwa dia senang berada di Allianz Stadium, di mana dia terikat kontrak hingga akhir musim 2019-20.

 

“Saya terikat dengan Juventus dan saya senang di sini,” tambahnya. “Tidak ada lagi yang bisa dikatakan kecuali memenangkan gelar liga ketujuh dan Coppa Italia sekarang ini, yang jadi target kami sejak awal musim.”

 

Mario Mandzukic menderita cedera pergelangan kaki ketika melawan Inter dan absen akhir pekan lalu, sehingga Allegri tidak berani menjamin striker Kroasia itu akan bermain di final Coppa Italia melawan AC Milan.

 

Claudio Marchisio dan Rodrigo Bentancur juga sedang berusaha menggantikan peran Miralem Pjanic yang mulai tersingkir di lini tengah.