Allegri Senang Timnya Jadi Penentu Juara Akhir Musim

Massimiliano Allegri

BolaSempak Massimiliano Allegri merasa senang karena Juventus memiliki harapan gelar Serie A “di tangan tim itu sendiri” setelah kemenangan 2-0 atas Empoli pada pekan lalu dan mempertahankan jarak 7 poin dari Roma yang ada di posisi ke-2 klasemen.

 

Juve meraih kemenangan di Turin meskipun dibantu aksi blunder Łukasz Skorupski dan gol yang dicetak oleh Alex Sandro.

 

Pertandingan itu mencetak 30 kemenangan kandang beruntun di Serie A dan memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen sehingga menempatkan tekanan pada Roma meskipun berhasil menang atas Inter pada hari Minggu (26/02/2017).

 

“Kami masih harus bermain melawan Roma di paruh kedua musim ini dan kami akan melakukan yang terbaik dan menganalisi seperti apa tim lawan berkembang,” kata Allegri pada Mediaset Premium. “Akan lebih baik jika Roma tidak menang, tapi yang penting adalah bahwa kami menang dan mempertahankan selisih poin. Nasib kami ada di tangan diri sendiri.

 

“Napoli masih bisa bersaing hingga akhir, tapi kenyataannya adalah kami harus fokus pada diri sendiri dan menyadari nasib kami ditentukan dari hasil yang kami dapatkan, bukan tim lain karena jarak poin kami terlihat menguntungkan.

 

“Para pemain merasakan suasana yang sangat baik. Empoli adalah tim yang sellau sulit untuk dilawan dan bisa membuat frustasi. Kami berkembang setelah jeda, mencetak dua gol dan bisa mencetak lebih banyak gol jika kami mampu memanfaatkan semua peluang.

 

“Kami benar-benar menyesal karena kebobolan melawan Palermo, jika tidakm maka kami akan menjaga clean sheet beruntun.”

 

Kemudian Allegri juga ditanya tentang hasil Coppa Italia leg pertama, dimana timnya menang atas Napoli dengan skor 3-1, sedangkan di sisi lain Roma harus mengakui keunggulan Lazio karena kalah dengan skor 2-0.

 

“Saya melihat tim ini (Juventus) selalu punya peluang untuk bermain baik di semua kompetisi, dan kemenangan di tengah pekan membuktikan seperti apa kualitas sebenarnya,” tambah Allegri.

 

“Roma? Mereka selalu bermain baik, tapi di Coppa, tim lawan bisa selalu membuat kejutan meskipun tidak diunggulkan, dan terlebih lagi itu adalah pertandingan derby. Tapi saya yakin siapapun lawan kami di final, itu akan sangat menyulitkan.”