Allegri Segera Susul Mandzukic Perpanjang Kontrak di Juventus

Allegri, Mandzukic

BolaSempak Massimiliano Allegri mencintai kehidupan di Juventus dan sangat ingin membuka pembicaraan mengenai kontrak baru setelah final Liga Champions melawan Real Madrid.

 

Kontrak pelatih 49 tahun itu akan berakhir pada Juni 2018 dan Arsenal diyakini tetap mengawasi situasi Allegri di Turin. Meski begitu, sang pelatih Juve sepertinya lebih memilih tinggal di Turin meskipun punya kesempana berkarir di Premier League.

 

“Saya ingin tinggal di Juventus,” kata Allegri pada sebuah konferensi pers. “Saya memiliki kontrak sampai 2018 dan perlu berbicara dengan klub setelah final Liga Champions. Saya bangga dengan apa yang telah kami capai selama tiga tahun di sini. Mudah-mudahan kami bisa menambahkan trofi lain di Cardiff.”

 

Allegri mengambil alih Juve pada tahun 2014 dan sejak saat itu membimbing mereka meraih “double winner”dalam tiga tahun berturut-turut, menambahkan rekor Scudetti enam kali beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya.

 

Di sisi lain, Mandzukic telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan Juventus yang berakhir pada tahun 2020, dan pihak klub telah mengumumkannya.

 

Mandzukic, 31, bergabung dengan Juve dari Atletico Madrid pada tahun 2015 dengan biaya transfer € 21 juta. Striker itu menjadi bagian penting musim untuk Juve, setelah bermain 48 kali di semua kompetisi dan mencetak 10 gol.

 

Mandzukic juga telah menyesuaikan diri dengan posisi baru di bawah Massimiliano Allegri pada paruh kedua musim ini, dari seorang striker utama menjadi pemain sayap.

 

“Juventus dengan senang hati mengumumkan bahwa Mario Mandzukic telah memperbarui kontraknya sampai 30 Juni 2020, memperpanjang sebuah perjalanan yang dimulai pada bulan Juli 2015,” tulis pernyataan klub tersebut.

 

“Kemampuan, ketekunan dan kecenderungan untuk mencetak gol di saat-saat penting telah membuat striker berkebangsaan Kroasia itu menjadi anggota tak terpisahkan untuk Juventus yang telah merebut dua gelar domestik berturut-turut dan Supercoppa Italiana sejak ia tiba di Turin.”