Allegri Kembali Incar Final Liga Champions

BolaSempak Massimiliano Allegri menargetkan kembali ke final Liga Champions bersama Juventus pada musim 2017-18, namun berharap musim Serie A yang akan lebih sulit tidak mempengaruhi harapan mereka.

 

Juve mengincar gelar ketujuh Serie A berturut-turut, setelah mengklaim Scudetto ke-33 pada bulan Mei, dengan tim asuhan Allegri menyelesaikan keunggulan empat poin atas Roma yang ada di posisi kedua.

 

Kemenangan liga itu datang empat hari setelah mengamankan Coppa Italia dengan kemenangan 2-0 atas Lazio dan di bawah dua minggu sebelum final Liga Champions yang berlangsung di Cardiff.

 

Namun kemenangan treble tidak terjadi karena Juve dikalahkan dengan skor 4-1 oleh Real Madrid, dimana Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk Los Blancos.

 

Dan hal itu membuat Allegri berharap membawa timnya kembali dalam pertarungan prestisius Eropa pada Mei 2018 ketika Kiev akan menjadi tuan rumah, namun mengakui adanya peluang domestik yang sulit ketika harus menghadapi Napoli, Inter dan Roma dalam lima pertandingan terakhir.

 

“Semua bentrokan sulit langsung datang di akhir, dan tahun ini tidak seperti sebelumnya,  liga akan bisa ditentukan dalam pertandingan terakhir,” katanya. “Kami ingin mencoba dan memenangkan Scudetto ketujuh berturut-turut, dan bedanya akan menjadi motivasi besar.

 

“Kami harus meningkatkan banyak hal dalam tim dan mencoba kembali ke final Liga Champions, dan mungkin menang kali ini. Ini adalah yang diinginkan smeua orang di klub, juga keinginan para penggemar.”

 

Juve meraih kemenangan pertama mereka pada musim pra-musim atas Paris Saint-Germain di Miami Gardens pekan lalu, dengan Claudio Marchisio mencetak gol pada menit-menit terakhir untuk memastikan kemenangan tersebut.

 

Allegri senang dengan apa yang ia lihat di Stadion Hard Rock namun mengakui Juve masih jauh dari tingkat kebugaran penuh.

 

“Ada fase bermain yang bagus di babak pertama dan kedua,” tambahnya. “Kita perlu memperbaiki kondisi secara keseluruhan, fase pada bola dan di lini serang, tapi kita punya waktu untuk mempersiapkan diri dan bersiap menghadapi Supercoppa Italiana.

 

“Sampai akhir musim dan fokus pada tujuan, kita membutuhkan pengorbanan semua orang. Ini akan menjadi musim yang sangat berat karena semua tim menjadi lebih kuat dengan pemain barunya, dan artinya juga kita harus lebih konsisten dari yang lainnya.”