Allegri: “Juventus Butuh Transfer Luar Biasa”

bolasempak.com Massimiliano Allegri yakin Juventus membutuhkan “jendela transfer luar biasa berikutnya” untuk menjadi penantang di tiga kompetisi utama, meskipun dia tidak berpikir perbaikan besar diperlukan.

 

Tim asuhan Allegri saat ini berada di puncak klasemen Serie A, berada di final Coppa Italia dan merupakan salah satu dari delapan besar klub di Liga Champions setelah menjalani periode mengesankan.

 

Namun, Juve kalah 3-0 di kandang sendiri melawan Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions pada tengah pekan, membuat mereka nyaris tereliminasi.

 

Terutama jika Juve gagal melakukan comeback mengesankan di leg kedua tengah pekan depan, itu akan membuat mereka gagal meniru kesuksesan musim lalu, di mana mereka juga kalah dari Los Blancos.

 

Dua tahun sebelumnya mereka juga dikalahkan di partai final oleh Barcelona, kekalahan yang mmebuat perubahan signifikan dalam skuad Allegri, tetapi dia tidak berpikir timnya perlu melakukan perubahan besar seperti sebelumnya.

 

“Setelah di Berlin (final Liga Champions 2014-15), kami mengubah 9 pemain reguler dan sekarang kami punya 10 pemain yang lahir antara 1990 dan 1997,” kata Allegri kepada wartawan dalam konferensi pers, dikutip Tuttosport (7/4/2018).

 

“Kami selalu mendukung pemain muda. Kami tidak perlu merombak skuad kami musim depan, tetapi kami membutuhkan jendela transfer luar biasa berikutnya.

 

“Kami selalu membuat perubahan pada diri kami, memadukan pemain muda dengan yang berpengalaman dan itu benar-benar bekerja untuk mencapai konsistensi seperti ini.

 

“Sekarang kami harus memikirkan Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions. Pada yang terakhir, kami membutuhkan performa yang luar biasa karena kami hanya kalah, kami belum selesai.

 

“Memang membutuhkan keajaiban yang tidak biasa, apalagi kami harus bermain di Spanyol melawan juara bertahan. Itu selalu sulit untuk bermain di Bernabeu, menghadapi para pemain kelas dunia dan penggemar fanatik.”

 

Masa depan Allegri sendiri tampaknya belum pasti karena kabar di Italia minggu ini menegaskan kembali keinginannya untuk berkarir di luar negeri dan dia sangat terkait untuk menggantikan Antonio Conte di Chelsea musim depan.

 

Namun dia tidak ingin membahas rencana selain bersikeras dia hanya akan mempertimbangkan peran sebagai pelatih utama.

 

“Setelah (final di) Cardiff, saya berpikir apakah saya masih merasa termotivasi dan kemudian saya memutuskan untuk tinggal,” tambahnya. “Masa depan adalah sesuatu yang tidak saya pikirkan karena masa sekarang adalah yang lebih penting.

 

“Tapi dalam siklus baru, posisi saya hanya akan menjadi pelatih, dan tentu saja saya ingin mempertahanan karir ditempat seperti ini.”