Allegri: Higuain Tidak Pernah Menjadi Masalah

BolaSempak Massimiliano Allegri menegaskan bahwa Gonzalo Higuain tetap menjadi “pemain penting” di Juventus meski sempat kesulitan untuk mencetak gol di awal musim.

 

Sementara Allegri tidak ingin menjelaskan apakah Higuain akan dikembalikan ke lini serang sebagai reguler, dia memberikan dukungan kepada pemain yang mencetak 24 gol dalam musim 2016-17 tersebut.

 

“Higuain tidak pernah menjadi masalah, itu akan menjadi masalah jika dia tidak bermain untuk Juventus,” katanya kepada media.

 

“Dengan banyaknya pilihan yang saya miliki di lini depan, diharapkan para pemain yang ada di posisi yang sama akan dirotasi lebih sering.

 

“Higuain hanya perlu tetap tenang dan fokus untuk tampil seperti yang terbaik. Dia tetap menjadi pemain penting bagi kami.

 

“Saya berbicara dengan Gonzalo dan dia baik-baik saja, saya pikir pemain harus bekerja lebih keras, dia harus siap saat dipanggil. Gonzalo adalah pemain pilihan pertama, tapi pada suatu hari saya memilih untuk meninggalkannya di bangku cadangan.

 

“Dia masih harus berpikir positif dan dia harus melakukan apa yang bisa dia lakukan, tidak kurang dan tidak lebih. Dia benar-benar striker hebat dan bisa menunjukkan sepakbola dengan gaya luar biasa.”

 

Kemudian juga mantan pelatih Cagliari itu memuji penampilan Paulo Dybala, dimana striker bernomor punggung 10 itu menjadi sumber tren positif Juventus sejauh musim ini.

 

“Dia masih memiliki ruang untuk membuat perbaikan, tapi kadang dia tidak bisa dimainkan,” kata pelatih Juve tersebut. “Dia berubah menjadi pemain yang luar biasa.”

 

Secara relatif, duet Dybala-Higuain telah menjadi andalan musim ini, dan Allegri menambahkan: “Higuain bermain bagus, dia juga membantu Dybala untuk mencetak gol penting.

 

“Saya memiliki beberapa pemain hebat dan ketika Anda berada di klub besar, Anda harus menggunakan kualitas Anda untuk membantu tim mendapatkan kemenangan.

 

“Liga akan menjadi pertarungan yang sangat panjang, ini artinya saya harus berbuat sesuatu agar bisa tetap konsisten sepanjang musim. Ini adalah tantangan besar untuk sebuah klub yang inginkan Scudetto ketujuh beruntun.

 

“Sebagai tim, kami akan memberikan segalanya dengan maksimal.”