Allegri Dukung Dybala dan Neymar Jadi Bintang Masa Depan

Dybala dan Neymar

BolaSempakPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, telah memberi dukungan kepada Paulo Dybala dan Neymar untuk menjadi bintang terdepan sepak bola dunia di tahun-tahun mendatang.

 

Dybala mencetak dua gol saat Juve mengirim mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu dan mengakhiri pekan yang bagus dengan menandatangani perpanjangan kontrak dua hari kemudian.

 

Allegri terkesan dengan cara pemain berusia 23 tahun itu berkembang sejak kepindahannya dari Palermo pada tahun 2015 dan mengharapkan dia dan Neymar bisa menjadi ikon aepak bola modern selanjutnya.

 

“Saya senang tapi dia pantas mendapatkan semua pujian atas perkembangannya,” Allegri mengatakan pada sebuah konferensi pers ketika ditanya tentang pembaharuan kontrak Dybala.

 

“Dia dan Neymar akan menjadi bintang dunia masa depan.”

 

Kemenangan Juve yang gemilang atas Barca memastikan klub asal kota Turin melaju ke semifinal, setelah bermain imbang 0-0 di Camp Nou yang membuat harapan mereka meraih treble tetap utuh.

 

Namun Allegri tidak ingin timnya merasa puas saat mereka melanjutkan pertandingan Serie A.

 

“Hal yang cukup normal setelah menang 3-0 atas Barcelona, ada gelombang antusiasme dan kegembiraan yang luar biasa. Dan itu bisa menjadi saat yang berbahaya,” katanya.

 

“Kami memainkan pertandingan pertama, itu berjalan dengan baik, tapi kami akui harus lebih fokus dan waspada saat menahan Barcelona, di mana kami memberikan kinerja yang lebih baik daripada yang kami lakukan pada leg pertama.

 

“Keseimbangan adalah kekuatan tim yang hebat. Dalam sepakbola, Anda bisa menang atau kalah, tapi yang terpenting adalah menjaga keseimbangan Anda karena itu akan selalu membawa kesuksesan.”

 

Allegri kemudian memberikan penghormatan kepada mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, yang mengundurkan diri setelah penjualan klub tersebut ke sebuah konsorsium China.

 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden Berlusconi dan kepada (Adriano) Galliani atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya untuk melatih dan untuk menang bersama Milan,” tambah Allegri, yang membimbing Rossoneri meraih kemenangan terakhir mereka di tahun 2011.

 

“Sepak bola Italia pasti akan merindukan mereka, mereka membuat sejarah di sepak bola Italia.”