Yaya Toure: Guardiola “Bawa” Barcelona ke Manchester City

BolaSempak Pep Guardiola mulai membawa gaya sepakbolanya khas dari Barcelona ke Manchester City setelah musim pertama tanpa trofi di klub tersebut, menurut Yaya Toure.

 

Gelandang yang memenangkan treble pertama dalam sejarah sepakbola Spanyol di bawah kepemimpinan Guardiola pada musim 2008-09 itu memulai musim lalu dengan cara yang tidak cukup baik, karena ada beberapa “insiden” antara manajer dan agen dari pemain Pantai Gading tersebut.

 

Namun Toure kembali berjuang mendapatkan tempat reguler di era Guardiola, kemudian juga mendapatkan kontrak baru dan dia telah menjadi pelatih yang tangguh dalam rencana pra-musim manajer asal Catalan itu.

 

City telah mencatat kemenangan komprehensif melawan Real Madrid dan Tottenham selama pra-musim yang mengesankan dan Toure mengatakan bahwa para pemain secara bertahap menyesuaikan diri dengan sistem Guardiola.

 

“Mentalitas manajer kami ingin selalu membuat permainan yang bagus dan menang, bahkan tidak hanya untuk menang,” kata Toure. “Kami ingin para penggemar menikmatinya dan kami berusaha melakukan yang terbaik.

 

“Di Barcelona, saya terbiasa bermain seperti itu, saya tipe pemain dengan banyak pengalaman, saya beruntung karena dulu bermain untuk Pep di Barcelona dan saya tahu apa yang dia inginkan.

 

“Tapi sekarang inti tim yang digunakan dan para pemain yang masuk harus beradaptasi lebih cepat karena tahun ini akan menjadi sulit. Kami tidak punya waktu lagi untuk belajar, kami harus melakukannya sesegera mungkin untuk mempertajam setiap lini dan siap bermain.”

 

City telah dipasang sebagai favorit untuk gelar Premier League setelah menghabiskan banyak uang untuk merekrut pemain baru, termasuk Benjamin Mendy, Kyle Walker, Bernardo Silva dan Danilo, dan Toure mengharapkan musim yang lebih baik  dengan investasi para pemain berbakat.

 

“Kami lebih ofensif dengan dua striker (Gabriel Jesus dan Sergio Aguero) di depan,” kata Toure. “Ini akan brilian. Tidak mudah bagi para pemain bertahan tapi mereka mengerti apa yang diinginkan manajer dan saya pikir dalam beberapa pertandingan kami akan melihatnya bekerja.

 

“Kami memiliki pertandingan persahabatan dan saat liga dimulai, kami akan melihat bagaimana kami bersaing melawan tim yang lebih sulit, tapi sudah bagus untuk memiliki kepercayaan diri sejauh ini.”