Wilkins: Lindelof Tidak Sebagus Keane

BolaSempak – Manchester United tengah berada di ambang pembelian pertama mereka di musim panas dengan pemain tim nasional Swedia, Victor Lindelof menyepakati kepindahan seniali 30,75 juta pounds pada pekan lalu.

 

Dengan para penggemar The Red Devils merasa gembira mengenai kedatangan bek Benfica tersebut, mantan gelandang Manchester United Ray Wilkins tidak merasa terkesan dan lebih memilih pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain di Liga Primer Inggris.

 

Kepada Sky Sports News, Wilkins mengatakan bahwa United lebih baik bergerak untuk memboyong bek Burnley, Michael Keane dibandingkan Lindelof, yang ia yakini belum melakukan apapun dalam sepakbola. Wilkins merasa bahwa pemain Eropa terlalu mahal dan bahwa tim besutan Jose Mourinho tersebut dapat mendatangkan pemain tim nasional Inggris tersebut dengan harga yang jauh lebih murah.

 

“Kami memiliki Keane yang masih muda dan melakukan tugasnya dengan baik di Burnley. Kami tengah mencoba untuk membawanya kembali ke Manchester United seharga 28 juta pounds, dan tiba-tiba datang Lindelof dengan harga 30 juta. Sekarang, ketika kami membawa seseorang dari Eropa, harganya selalu diawali dengan angka tiga,” tukas Wilkins.

 

“Pemain ini belum melakukan apapun, benar-benar belum. Sementara Keane menjalani sebuah musim yang luar biasa di Liga Primer, tetapi kita berbicara mengenai 25 juta pounds. Sementara orang ini datang dengan harga 30 juta. Apakah ia dapat melakukannya? Kita tahu Keane bisa, tetapi kita siap menghabiskan uang. Selalu dimulai dengan angka tiga, atau empat, atau lima. Tidak ada yang murah dari Eropa karena mereka tahu Liga Primer Inggris.”

 

Argumen dari Wilkins bisa jadi keliru karena kendati berusia dua tahun lebih muda dari Keane, Lindelof telah bermain bagi Benfica sejak tahun 2012 dan menjadi pemain reguler di tim utama sejak tahun 2016. Ia juga telah memenangi dua kali gelar juara Liga Portugal dan satu trofi Piala Portugal. Selain itu, Lindelof juga mengantarkan Swedia U-21 menjuarai turnamen Euro U-21. (AA)