West Ham Dapat Akhiri Mimpi Spurs

BolaSempak – Sejauh derby lokal yang terjalin, West Ham United melawan Tottenham Hotspur menjadi salah satu yang paling mengerikan. The Hammers sangat, sangat membenci Spurs dan tidak akan ragu untuk memberi tahu semua pihak mengenai hal tersebut. Tidak ada hal yang lebih mereka cintai dibandingkan mengalahkan klub dari London Utara tersebut.

 

Namun bagi para pendukung Spurs, perasaan tersebut tidaklah sama. Hanya butuh satu kali melihat selebrasi yang datang menyusul kemenangan 2-0 atas Arsenal bahwa The Gunners menjadi tim yang paling dibenci oleh mereka. Mungkin hal ini karena perbedaan status. Arsenal memenangi gelar juara jauh lebih banyak, dan sebelumnya kemenangan atas mereka menjadi satu-satunya hal yang kadang bisa dibanggakan.

 

Tetapi tahun ini terdapat pergeseran kekuatan di London Utara, dan hal tersebut tercermin dengan nyata dari papan klasemen. Spurs unggul 17 poin dari Arsenal, memastikan mereka akan finis di atas rival sekota mereka untuk kali pertama dalam 20 tahun terakhir, dan 38 poin dari West Ham.

 

Tetapi ini masalahnya. Spurs harus memenangkan semua pertandingan mereka dari sekarang sampai akhir musim jika mereka ingin menjadi juara. Mereka berada empat poin di belakang pemuncak klasemen Chelsea dan mereka tidak dapat mengharapkan The Blues yang tampil begitu impresif untuk mayoritas musim ini untuk menjatuhkan poin terlalu banyak. Dan karenanya, West Ham dapat mengakhiri impian tipis rival berat mereka pada Sabtu dini hari nanti di London Stadium.

 

Ada bayangan musim lalu pada hal ini, dimana anak-anak asuh Mauricio Pochettino berkunjung ke Upton Park di bulan Maret dengan mengetahui kalau kemenangan akan mengirim mereka ke puncak, melewati Leicester City untuk kali pertama di musim itu. Spurs sedang menjalani rangkaian enam kemenangan beruntun tetapi menampilkan salah satu permainan terburuk mereka musim itu dan kalah 1-0 dari West Ham yang tampil sangat baik. Hasil tersebut membuat momentum juara kembali kepada Leicester, dan West Ham jelas ingin mengulangi sejarah tersebut.

 

West Ham saat ini sedang tidak dalam performa terbaik, tetapi mengalahkan Tottenham akan menimbulkan motivasi lebih, terlebih jika kemenangan tersebut akan menggagalkan upaya The Lilywhites merebut gelar juara yang sangat mereka impikan. (AA)