#WengerOut, Kelompok Penggemar Arsenal Berharap Sang Manajer Segera Diganti

bolasempak.com Mayoritas pemilih dalam sebuah jajak pendapat penggemar Arsenal telah meminta Arsene Wenger meninggalkan peran manajer klub pada akhir musim.

 

Setelah klub berjuluk The Gunners mendapat 4 kekalahan beruntun di 3 kompetisi berbeda, 88% anggota AST pada sebuah pertemuan awal pekan ini menyerukan agar masa jabatan Wenger berakhir di penghujung musim ini.

 

7% anggota memilih Wenger untuk dipertahankan, dengan 5% masih ragu-ragu.

 

Dan ketika salah satu penggemar Arsenal diwawancarai oleh awak media, ada pernyataan jelas bahwa keberadaan Wenger sudah tidak sesuai dengan kebutuhan tim di era modern.

 

“Kami sebagai Gooners selalu melihat penurunan terhadap klub kesayangan kami,” kata seorang penggemar Arsenal. “Ini terjadi bertahun-tahun dan semakin memburuk bahkan para pemain di lapangan tidak lagi memiliki keinginan kuat.

 

“Sangat disayangkan juga tim sebesar ini tidak menjadi penantang (gelar juara), penggemar merindukan kejayaan, merindukan kemenangan dan juga Eropa.”

 

Ketidakpastian atas masa depan Wenger mendominasi paruh kedua musim lalu, namun manajer berkebangsaan Prancis berusia 68 tahun itu mendapat perpanjangan kontrak dua tahun setelah meraih kemenangan di final Piala FA atas Chelsea (2-1).

 

Namun, kemajuan Arsenal semakin terhambat sampai saat ini, meskipun pihak klub telah merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan, dan belum mampu mengangkat posisi raksasa London tersebut.

 

Skuad asuhan Wenger berada di urutan 6 klasemen Premier League setelah mengalami kekalahan 2-1 melawan Brighton & Hove Albion, selisih 13 poin dari Tottenham yang menempati posisi 4 dan juga hanya tersedia sisa 9 pertandingan sampai akhir musim.

 

Mereka maju ke babak 16 besar Liga Europa meskipun menelan kekalahan 2-1 di leg kedua melawan Ostersunds, di mana AC Milan akan menjadi lawan selanjutnya dan raksasa Italia tersebut sedang menikmati tren positif.

 

Dan melihat pencapaian Arsenal, salah satu mantan pemain Gunners David Seaman juga angkat bicara tentang apa yang terjadi dengan raksasa London tersebut.

 

“Mengecewakan adalah kata yang tepat,” kata mantan kiper Arsenal tersebut. “Situasinya jauh berbeda dengan awal 2000an, jelas ini bukan hanya masalah pada manajer, tapi juga pemain dan dewan klub yang harus jeli membalikkan situasi.”