‘Wenger Yang Terbaik Untuk Arsenal’

BolaSempak – Arsene Wenger merupakan orang terbaik untuk memenangkan Liga Primer Inggris untuk Arsenal. Demikian yang dikatakan oleh pemilik klub Stan Kroenke setelah pelatih asal Perancis tersebut secara resmi menyepakati kontrak baru berdurasi dua tahun.

 

Masa depan Wenger menjadi tidak jelas menyusul berakhirnya musim Liga Primer Inggris 2016/2017, dimana The Gunners gagal lolos ke ajang Liga Champions dan juga finis di belakang rival satu kota London Utara, Tottenham Hotspur.

 

Tetapi Arsenal mampu mengalahkan Chelsea pada partai final FA Cup di stadion Wembley, kesuksesan ketiga mereka dalam empat tahun terakhir dalam kompetisi tersebut, dan Wenger sekarang telah resmi memperbaharui komitmennya kepada klub, kendati protes besar yang dilancarkan sebagian penggemar klub sepanjang musim ini.

 

Tetapi Kroenke selaku pemegang saham terbesar klub percaya kalau Wenger dapat terus membawa klub melangkah maju dalam tujuan mereka kembali ke puncak sepakbola Inggris.

 

“Ambisi kami jelas adalah untuk memenangkan Liga Primer dan trofi penting lainnya di Eropa. Itulah yang diharapkan oleh para penggemar, para pemain, staf pelatih, manajer dan juga manajemen klub. Kami tidak akan beristirahat sampai hal tersebut terjadi. Arsene adalah pelatih terbaik yang bisa membuat hal itu menjadi kenyataan. Ia memiliki track record yang fantastis dan akan mendapatkan dukungan penuh dari kami,” tukas Kroenke.

 

Chief Executive klub, Ivan Gazidis kemudian menepis anggapan bahwa klub sudah tidak mementingkan gelar juara dan memberikan petunjuk kepada pembelian pemain di bursa transfer musim panas yang akan datang untuk memperkuat skuad yang sudah ada.

 

“Tidak ada penurunan ambisi dimanapun dalam klub ini. Tujuan kami adalah untuk selalu bersaing dan memenangkan trofi domestik serta Eropa. Semua hal yang kami lakukan dirancang untuk membuat hal tersebut menjadi kenyataan,” tambah Gazidis.

 

“Kami akan bekerja keras di dalam dan di luar lapangan musim panas ini untuk berkembang dan bersaing memperebutkan gelar di musim depan. Klub ini telah bertumbuh dengan pesar di segala aspek dalam beberapa tahun terakhir, dan kami memiliki fondasi untuk menjadi sukses dan memenuhi ambisi kami dan juga para fans.” (AA)