Wenger: Tidak Ada Yang Bisa Tolak Mbappe

BolaSempak – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa ia tertarik kepada Kylian Mbappe, tetapi juga menerima kalau bintang klub Ligue 1 Perancis, AS Monaco tersebut dapat memilih sendiri kemana ia ingin pergi.

 

Mbappe yang kini berusia 18 tahun diinginkan oleh beberapa klub setelah mencetak 26 gol di semua kompetisi pada musim lalu. Arsenal dan Real Madrid dikabarkan berada di antara klub-klub yang tertarik, tetapi diperkirakan hanya rekor transfer dunia yang dapat membuat mereka mendatangkan sang penyerang.

 

Berbicara di Sydney pada hari Selasa waktu setempat, Wenger mengatakan bahwa pemain tim nasional Perancis tersebut memiliki hak istimewa untuk memilih tujuan selanjutnya.

 

“Ia adalah pemain yang ketika ia bangun di pagi hari, dapat memilih kemana ia ingin pergi. Tidak banyak pemain yang memiliki keberuntungan seperti itu karena ia masih berusia 18 tahun dan karpet merah telah menanti di hadapannya,” tukas pria yang memiliki julukan The Professor ini.

 

Ketika ditanya apakah Arsenal merupakan salah satu klub yang berminat kepada Mbappe, Wenger mengatakan: “Saya percaya tidak ada orang yang bisa mengatakan bahwa mereka tidak tertarik kepada pemain sekaliber Mbappe.”

 

Mbappe muncul ke permukaan sepakbola dunia pada musim lalu dengan membawa Monaco merebut gelar juara Ligue 1 2016/2017 dari tangan Paris Saint Germain dan juga menembus babak semifinal Liga Champions dimana mereka disingkirkan oleh Juventus. Kontrak Mbappe bersama Monaco akan berlangsung hingga dengan pertengahan tahun 2019.

 

Pelatih Monaco, Leonardo Jardim sebelumnya telah mengungkapkan kalau ia mengharapkan Mbappe akan bertahan setidaknya satu musim lalu. Jardim telah kehilangan satu pemain andalannya, yaitu Bernardo Silva yang hengkang ke Manchester City. Sejumlah bintang lainnya seperti Tiemoue Bakayoko, Thomas Lemar, Benjamin Mendy dan Fabinho juga digosipkan akan pergi di bursa transfer musim panas ini. (AA)