Wenger Resmi Dua Tahun Lagi Di Arsenal

BolaSempak – Arsenal telah mengonfirmasi bahwa manajer Arsene Wenger telah memperpanjang kontraknya di klub sampai tahun 2019. Konfirmasi ini mengakhiri spekulasi yang menyebutkan kalau Wenger akan meninggalkan klub di musim depan dan akan terus melatih hingga dua tahun ke depan.

 

Kontrak baru bagi pria yang telah menghabiskan 20 tahun di klub disepakati dalam sebuah pertemuan pribadi antara Wenger dan pemegang saham mayoritas Stan Kroenke di lokasi yang dirahasiakan pada Selasa. Detail mengenai kontrak pelatih Perancis tersebut kemudian dipastikan dalam kurun waktu 24 jam dalam rapat para pemegang saham. Setelah sempat dirumorkan akan mengontrak seseorang untuk posisi Direktur Sepakbola, bertahannya Wenger tampak akan memastikan bahwa struktur di klub akan tetap sama.

 

Masa depan Wenger diselimuti ketidakpastian sepanjang musim 2016/2017, dengan finisnya Arsenal di peringkat kelima klasemen akhir Liga Primer Inggris mengencangkan rumor bahwa pergantian pelatih akan segera terjadi di Emirates Stadium.

 

Ini merupakan kali pertama klub asal London Utara gagal lolos ke Liga Champions di bawah asuhan Wenger, sebuah kompetisi yang lagi-lagi berakhir dengan kekecewaan bagi The Gunners di musim ini setelah mereka kembali dipermalukan oleh Bayern Munich di bulan Maret silam.

 

Tetapi Arsenal kemudian mampu meraih trofi FA Cup setelah kemenangan 2-1 atas Chelsea, dengan pengumuman mengenai perpanjangan kontrak dari Wenger tiba empat hari setelah kesuksesan tersebut.

 

Demonstrasi dan protes dari sebagian kalangan penggemar terhadap rezim Wenger menjadi suatu hal yang lumrah di musim ini, dengan sejumlah nama seperti mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel dan juga pelatih Bournemouth, Eddie Howe disebut sebagai kandidat pengganti potensial.

 

Tetapi Wenger jelas tetap didukung oleh jajaran manajemen klub dan kini akan segera meningkatkan persiapan untuk musim 2017/2018 mendatang, dengan para pendukung klub jelas akan menuntut agar tim kesayangan mereka mampu bersaing memperebutkan gelar juara.

 

Memperpanjang kontrak dari duo pemain bintang Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, keduanya hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontrak mereka, akan menjadi prioritas utama dari Wenger di bursa transfer musim panas. Sanchez dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Bayern dan Manchester City terkait potensi kepindahan, sementara Ozil juga terus dikaitkan akan meninggalkan Arsenal. (AA)