Wenger Puji Kemampuan Menyerang Kolasinac

BolaSempak – Arsene Wenger percaya bahwa pembelian baru Arsenal, Sead Kolasinac memiliki segala hal yang ia butuhkan untuk dapat sukses bermain di Liga Primer Inggris.

 

Pemain berusia 23 tahun tersebut dikonfirmasi akan pindah dari Schalke dengan status bebas transfer sebagaimana yang dikonfirmasi oleh The Gunners pada hari Rabu. Dan Wenger percaya bahwa Kolasinac akan sangat cocok bermain di Liga Primer dan mendukungnya untuk memberikan dampak instan di kedua sisi lapangan, dengan posisi wing back kiri diperkirakan akan menjadi posisi yang dimainkan oleh sang pemain.

 

“Ia adalah seorang yang sangat lengkap sebagai seorang pemain, sangat kuat dan memiliki determinasi untuk merebut bola. Ia juga bagus dalam duel udara, jadi secara keseluruhan saya percaya ia memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk dapat beradaptasi kepada sepakbola Inggris,” tukas Wenger kepada Arsenal Player.

 

“Permainan sepakbola di negara ini sangat menuntut secara fisik dan juga secara komitmen. Ia memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk memenuhi hal tersebut. Apa yang akan ia berikan kepada kami adalah fakta bahwa ia adalah pemain yang dapat memberikan assist, dapat menyerang dengan baik dan juga memberikan umpan silang yang sangat baik.”

 

“Sangat penting bahwa kami memiliki hal tersebut juga, karena kami memiliki Kieran Gibbs, kami memiliki Nacho Monreal dan sekarang kami memilikinya. Tetapi Nacho sekarang lebih sering bermain di jantung pertahanan dalam skema tiga pemain belakang dan saya melihat hal ini akan terus berlangsung. Jadi keseluruhan, saya pikir Kolasinac dapat memberikan banyak hal dan membuat kami semakin berbahaya dalam menyerang.”

 

Kolasinac bergabung dengan tim muda Schalke pada tahun 2011 sebelum membuat laga debutnya di Bundesliga Jerman pada bulan September 2012. Ia kemudian tampil sebanyak 123 kali bagi klub tersebut. Pemain tim nasional Bosnia & Herzegovina tersebut dikabarkan akan menerima uang sebesar 7,5 juta pounds setahun selama berseragam Arsenal. (AA)