Wenger: “Mkhitaryan Bisa Kembali Dalam Dua Minggu”

bolasempak.com Arsene Wenger berpikir Henrikh Mkhitaryan bisa kembali dari cedera lutut dalam waktu dua minggu.

 

Mkhitaryan menderita cedera ligamen lutut dalam kemenangan leg pertama di perempat final Liga Europa dengan skor 4-1 atas CSKA Moscow dan Wenger khawatir pemain internasional Armenia itu akan absen dalam waktu lebih lama.

 

Namun, berbicara setelah timnya mengklaim hasil imbang 2-2 di Moscow dini hari tadi untuk mengamankan kemenangan agregat 6-3, manajer The Gunners itu mengungkapkan rasa optimis.

 

“Ya, itu adalah cedera ligamen dan dia harus keluar selama dua minggu lagi,” kata Wenger pada konferensi pers, dikutip Sky Sports (13/4/2018). “Jangan terlalu khawatir. Kami memiliki staf medis yang baik dan dia sangat serius dalam rehabnya.

 

“Saya merasa positif dan tentu saja akan ada situasi dimana dia mungkin bisa pulih lebih cepat dan kembali ke lapangan.”

 

Arsenal berada dalam bahaya membuang keunggulan leg pertama ketika CSKA memimpin skor 2-0 dalam 15 menit sebelum Danny Welbeck dan Aaron Ramsey membuat hasil imbang.

 

Wenger memuji penampilan tim asuhan Viktor Goncharenko tetapi juga mengapresiasi Welbeck yang kembali mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

 

“Anda bisa melihat ketika Anda memiliki perbedaan besar setelah pertandingan pertama pasti sulit untuk memunculkan kinerja yang sama jika perbedaannya sangat kecil dan itu memainkan bagian dalam cara kami bermain di babak pertama,” Wenger menjelaskan.

 

“Saya mengucapkan selamat kepadanya (Goncharenko) karena saya merasa bahwa dalam dua pertandingan, mereka bermain dengan baik. Terutama malam ini, mereka membuat jantung saya berdetak lebih cepat daripada yang saya harapkan. Saya berharap dia beruntung juga untuk sisa musim.

 

“Saya akan mengatakan juga bahwa kualitas Danny Welbeck luar biasa, dia terlihat sangat termotivasi yang dapat memberi Anda sesuatu yang istimewa. Saya melihat banyak hal luar biasa dari semua pemain malam ini, saya senang dengan hasilnya.”

 

Goncharenko bangga dengan cara timnya menyerang yang berpeluang membuat comeback dalam seminggu setelah AS Roma membatalkan defisit leg pertama untuk mengalahkan Barcelona di Liga Champions dan Juventus hampir melakukan hal yang sama kepada Real Madrid.

 

“Saya dapat mengatakan itu hingga 75 menit, kami bermain sangat baik dan kami menang dengan cara yang sangat dibenarkan,” tambahnya. “Kami memimpin dan kami sangat dekat untuk memenangkan pertandingan ini.

 

“Kami mencoba untuk meningkatkan level permainan dan meningkatkan performa kami berkat pergantian pemain, tetapi setelah 75 menit, tempo pertandingan mulai turun. Kami berharap bisa pulih berkat pergantian pemain tetapi sayangnya itu tidak terjadi.

 

“Kecepatan yang dimainkan Arsenal sangat tinggi dan jadwal yang dimainkan tim kami saat ini juga sangat sulit, jadi kami berharap kami bisa mempercepat pergantian pemain, tetapi itu tidak terjadi.”