Wenger Mengaku Tak Pernah Menyesal Tolak Tawaran Manchester United

Arsene Wenger

bolasempak.com Arsene Wenger percaya bertahan di Arsenal dan menolak kesempatan untuk mengambil alih Manchester United adalah keputusan yang tepat.

 

Pria asal Prancis itu mengadakan pembicaraan dengan United untuk menjadi pengganti Alex Ferguson pada awal 2000-an, namun akhirnya memutuskan untuk tetap bersama The Gunners.

 

Mantan pelatih AS Monaco itu menghadapi United untuk terakhir kalinya di Premier League beberapa waktu lalu, sebelum mengakhiri 22 tahun kepelatihan di Arsenal pada akhir musim.

 

Dan pria yang menginjak usia 68 tahun itu mengatakan dia tidak menyesal menolak kesempatan untuk menjadi manajer United karena perasaan yang sangat kuat untuk Arsenal.

 

“Tidak, karena Arsenal adalah cinta dalam hidup saya,” kata Wenger kepada wartawan, dikutip Eurosport (2/6/2018). “Saya mengubah banyak hal, dan banyak alasam untuk tinggal di sini dan menghadapi tantangan ketika kami membangun stadion baru (Emirates).

 

“Saya tidak menyesali itu karena itu adalah cara saya melihat hidup saya dan apa yang penting bagi saya. Dan jujur saja, saya bertemu Martin Edwards (CEO United) dan banyak orang datang menemui saya di rumah, tetapi saya selalu setia kepada klub ini.”

 

Persaingan Wenger dengan Ferguson membuat kedatangan The Gunners ke kandang United disambut baik, dan dia tahu hal semacam itu adalah wajar dalam sepakbola.

 

“Saya selalu mendapat sambutan yang sangat baik (di Old Trafford). Saya senang dengan penerimaan terakhir disana, meskipun hasilnya tidak sesuai harapan saya. Kami sudah mengalami beberapa pertempuran hebat selama 22 tahun. Dan ketika saya mendapat sambutan yang baik, saya merasa senang.”

 

Wenger juga seingkali ‘perang dingin’ dengan Jose Mourinho yang dua musim terakhir menukangi United, seperti yang dia lakukan dengan Ferguson.

 

“Itu tergantung,” kata Wenger ketika ditanya apakah dia bisa berteman dengan Mourinho, seperti yang dia lakukan dengan Ferguson.

 

“Tentu saja saya menghormatinya, tetapi saya tidak ingin menjadi individu, Anda harus memberi saya sedikit kedamaian dalam pertanyaan ini dan tidak mencoba mendorong saya ke dalam konfrontasi. Yang saya ketahui adalah Mourinho manajer hebat.”