Wenger “Kecewa Berat” Tinggalkan Arsenal Dengan Kegagalan di Liga Europa

Arsene Wenger

bolasempak.com Arsene Wenger akan meninggalkan Arsenal sebagai seorang pria “sangat menyedihkan” pada akhir musim ini setelah dia tidak dapat membawa klub tersebut ke final Liga Europa dalam musim terakhirnya sebagai manajer.

 

Pria berkebangsaan Prancis itu mengumumkan keputusannya untuk hengkang pada bulan April, setelah berada di pekerjaan tersebut selama hampir 22 tahun dan membawa tiga kemenangan gelar Premier League dan tujuh kemenangan Piala FA.

 

Pintu keluarnya segera terlihat sebagai motvasi tambahan bagi para pemain untuk mengamankan mahkota Liga Europa agar manajer berusia 68 tahun itu mengakhiri kepemimpinannya dalam posisi tinggi.

 

Tapi, setelah bermain imbang 1-1 di kandang dengan 10 pemain Atletico Madrid, Arsenal justru kalah 1-0 di Wanda Metropolitano saat Diego Costa mencetak gol penentu. Dan Wenger mengakui itu adalah akhir yang menyedihkan baginya, dengan pertandingan terakhir bersama Arsenal akan melawan Huddersfield Town.

 

“Sangat sedih, benar-benar sangat menyedihkan,” kata Wenger, dilansir Sky Sports (4/5/2018). “Saya sangat sedih meninggalkan klub dengan jalan keluar semacam itu.

 

“Butuh waktu untuk pulih, setelah saya melihat apa yang saya lakukan dengan diri saya di masa depan. Saya tidak punya rencana apapun untuk sekarang ini.

 

“Saya seperti para pemain, sangat sedih dan sangat kecewa, bahkan sangat frustrasi karena ketika Anda keluar dari kompetisi dan Anda memiliki pertunjukan dalam 180 menit, sangat sulit untuk mengambil hasil yang tidak sesuai harapan.

 

“Kami melewatkan sesuatu di lini depan. Anda melihat jumlah peluang yang kami ciptakan dalam dua pertandingan, setidaknya yang bisa Anda katakan adalah kami wajar jika sangat frustrasi.

 

“Selamat untuk Atletico dan semoga sukses di final. Pemenang pertandingan malam ini adalah favorit yang jelas untuk memenangkan kompetisi.

 

“Secara keseluruhan mereka adalah tim pintar yang bertahan dengan sangat baik. (Diego) Godin malam ini menyelamatkan lima sampai enam bola crossing, benar-benar dalam posisi yang luar biasa. Mereka memiliki pemain bertahan yang hebat.

 

“Selain itu juga, ada Diego Costa yang memberi energi lain untuk mereka, sekaligus membuat kami dikalahkan sekian kali oleh satu pemain. Jadi saya juga ingin memberi ucapan selamat untuknya.”

 

Atletico akan menghadapi Marseille di Lyon pada 16 Mei mendatang.