Wenger Ingin Istirahatkan Para Pemain di Liga Europa

BolaSempak Manajer Arsenal, Arsene Wenger, siap untuk mengistirahatkan para pemainnya di Liga Europa dan mengatakan bahwa dia selalu menentang pengenalan kualifikasi Liga Champions melalui turnamen lapis kedua.

 

Pemenang Liga Europa mendapatkan tempat di kompetisi tertinggi sepakbola Eropa selama dua musim terakhir, dengan Sevilla dan Manchester United mendapat manfaat dari perubahan format tersebut.

 

Namun, meski itu bisa memberi Arsenal jalur yang layak untuk kembali ke Liga Champions setelah mereka terlempar dari posisi besar klasemen Premier League musim lalu, Wenger lebih memilih fokus pada masalah domestik.

 

“Saya selalu menentangnya,” katanya seperti dikutip oleh Fox Sport. “Karena selain Manchester United, yang memang memenangi Liga Europa (setelah memulai kompetisi), bertahun-tahun sebelumnya adalah tim yang diusir dari Liga Champions.

 

“Anda tidak bisa masuk ke musim ini dan berpikir bahwa Anda lolos ke Liga Champions dengan memenangkan Liga Europa. Ini cukup aneh dan perubahan format yang tidak biasa.

 

“Saya selalu tidak mendukung hal itu, karena saya pikir pada tahap tertentu hal itu dapat mempengaruhi kejuaraan, karena jika sebuah tim berada di bulan April dalam posisi di mana mereka memiliki lebih banyak kesempatan untuk memenangkan Liga Europa, mereka dapat membiarkan beberapa permainan dibiarkan. Hanya untuk di kejuaraan dan tidak sepenuhnya fokus pada hal itu, pada keteraturan kompetisi.

 

“Saya akan selalu memainkan tim yang memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan berikutnya. Di Liga Europa, jika terkadang kami bisa mengistirahatkan beberapa pemain, kami akan melakukannya.

 

“Tapi kami harus menyesuaikan diri dengan tingkat kompetisi dan pertama-tama melihat jenis kelompok yang kami mainkan. Kami memiliki banyak pemain yang bisa saling mengisi ruang, jadi saya tidak akan mengalami masalah untuk emmbuat rotasi.”