Wenger Dikritik Mantan Striker Arsenal

BolaSempak – Keengganan Arsene Wenger untuk menggelontorkan uang untuk membeli satu atau dua pemain bintang dipertanyakan oleh mantan striker Arsenal, John Hartson. Hartson mengatakan bahwa walaupun Antoine Griezmann hampir pasti akan pindah dari Atletico Madrid musim depan, ia yakin kalau Wenger tidak akan berada di antara para peminat sang pemain.

 

Hartson memang dikenal kritis jika berbicara mengenai kebijakan Arsenal yang cenderung pelit mengeluarkan uang, dengan mencari kesuksesan dengan manajemen yang berhati-hati dan juga penambahan kualitas secara minor daripada pengeluaran yang besar. Dengan sejumlah rival mereka di Liga Primer Inggris siap menggelontorkan sejumlah uang untuk mengejar dominasi di liga domestik dan juga kancah Eropa, Hartson merasa Wenger harus mengikuti langkah tersebut.

 

Dengan posisinya yang semakin tidak aman, Hartson mengatakan kalau Wenger tidak memiliki alasan untuk tidak bersaing dengan klub seperti Manchester United dan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan pemain seperti Griezmann. Apabila Arsenal memiliki manajer baru di musim depan, Hartson percaya kalau orang itu tidak akan ragu untuk mengeluarkan uang demi mendatangkan pemain berkualitas.

 

“Jika ia (Wenger) masih bertahan, ia harus memburu pemain bintang dan ia wajib membawa Arsenal menjadi kompetitif lagi dalam dua musim ke depan. Tetapi dia tampak tidak pernah mengincar pemain besar. Kita sama-sama tahu kalau Griezmann hampir pasti akan pindah dari Atletico, dan klub yang menginginkannya harus mengeluarkan 85 juta pounds dan menggajinya 250 ribu pounds per pekan.”

 

“Anda juga tahu kalau Arsenal tidak akan membelinya. Tetapi mereka harus. Itulah bagaimana mereka harus bersikap karena Chelsea seperti itu, Manchester United seperti itu, dan Manchester City juga seperti itu. Akan menjadi hal yang menyedihkan apabila Wenger pergi dan ada pelatih baru yang masuk. Bayangkan orang yang tidak memiliki setengah kemampuan dari Wenger dan juga tidak memiliki setengah ilmu dari Wenger menghabiskan 300 juta pounds dalam satu jendela transfer. Hal ini akan sangat menyedihkan, jadi apabila memang Arsenal memiliki dana transfer, kenapa ia tidak mencoba untuk menggunakannya?” protes Hartson kepada media. (AA)