Wenger Berharap Lacazette Bisa Tiru Ibrahimovic

BolaSempak Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap  Lacazette yang baru didatangkan bisa mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic dan sukses di pentas Premier League.

 

Ibrahimovic juga tiba dari Ligue 1 musim lalu, bergabung dengan Manchester United dari Paris Saint-Germain saat ia mencetak 17 gol di liga dan 28 gol di semua kompetisi.

 

Wenger mengatakan bahwa mantan striker Lyon itu harus menargetkan hasil yang sama, setelah mencetak 37 gol di semua kompetisi pada musim 2016-17 sebelum beralih ke kota London senilai € 60 juta.

 

“Dengan Lacazette, itu akan cukup sederhana,” kata Wenger jelang melawan Leicester City musim ini. “Dia adalah pemain cerdas yang bisa mengintegrasikan permainan kita dengan baik karena kita memiliki permainan yang didukung dengan mobilitas dan juga teknik tinggi.

 

“Setelah itu kita bisa mendapatkan efisiensi dari catatan positifnya di Prancis yang bisa mencetak gol dalam 80 menit, jika dia bisa mempertahankan catatan itu untuk tim ini, dia akan terus memberikan gol dan bahkan jadi salah satu pemain terbaik Premier League.

 

“Catatan gol di masa lalu tidak harus dipindahtangankan dari Liga Prancis ke Liga Inggris, itu sudah pasti. Tapi Anda bisa mengatakan bahwa Ibrahimovic mentransfer jumlah gol yang sama dari Prancis ke Inggris, jadi itulah target yang harus ditetapkan oleh Lacazette.

 

“Dia punya potensi, bakat besar dan calon striker hebat dari negaranya. Dengan pengalaman dan mentalitas yang luar biasa, dia bisa melakukan apapun untuk membuat perbedaan di lapangan, memberikan kita kemenangan untuk menantang gelar liga.

 

“Kita memiliki skuad yang baik juga untuk memberikan dukungan penuh di lapangan, tak ada keraguan sejak kklub ini merekrutnya untuk menjadi andalan lini depan, jadi saya harap dia bisa memberikan hasil positif hingga akhir musim.”