Wenger Bantah Kabar Memberikan Hukuman Pada Sanchez

BolaSempakArsene Wenger telah membantah kabar bahwa dia menghukum Alexis Sanchez karena keinginan sang striker untuk meninggalkan Arsenal dengan membatasi keterlibatannya di Premier League.

 

Awal musim Sanchez di Premier League terjadi dalam kekalahan 4-0 melawan Liverpool pada Agustus lalu, dengan Wenger telah memanfaatkannya sebagai pemain pengganti babak kedua dalam kemenangan kandang atas Bournemouth dan hasil imbang 0-0 dengan Chelsea sejak saat itu.

 

Namun, Sanchez bermain sejak awal dalam kemenangan 3-1 atas Cologne di Liga Europa – di mana ia mencetak gol pertamanya musim ini – dan kemenangan 1-0 atas Doncaster Rovers di Piala EFL pada hari Rabu.

 

Banyak yang berspekulasi bahwa Wenger enggan memainkan Sanchez di liga karena kekhawatiran bahwa dia tidak sepenuhnya berkomitmen terhadap Arsenal, setelah dia gagal memastikan transfer ke Manchester City.

 

Tapi Wenger menegaskan keterlibatan si pemain hanya dibatasi oleh cedera perut yang dia dapatkan setelah kembali dari liburan menyusul turnamen Piala Konfederasi.

 

Ketika ditanya apakah dia khawatir dengan fokus Sanchez, Wenger mengatakan pada sebuah konferensi pers pada hari Kamis: “Tidak sama sekali, itu akan lebih cepat disimpulkan.

 

“Dia absen karena cedera dan saya pikir dia agak buruk secara fisik pada hari Minggu (melawan Chelsea). Saya memberinya waktu bermain untuk mendapatkan persaingan.

 

“Tidak ada sikap menyamar di pihak saya, saya hanya mencoba membuatnya kembali ke kebugaran penuh. Saya hanya mencoba memberinya kompetisi dan mengembalikannya sebaik mungkin.

 

“Dia memiliki liburan panjang dan kembali daam kondisi buruk dan kemudian dia cedera. Tapi kemarin malam, Anda bisa melihat dia kembali tajam dan saya meninggalkannya selama 90 menit sehingga dia bisa benar-benar melangkah.

 

“Semua pemain itu penting, dia tidak lebih dari yang lain, saya menggunakan tim di Chelsea yang bisa bersikap kuat dalam serangan balik dan berjuang keras, Sanchez bisa bermain jika dia bugar.”

 

Jack Wilshere bermain pertama kalinya untuk The Gunners sejak Mei 2016 dalam kemenangan di Emirates Stadium dan tampil mengesankan di lini tengah.

 

Wenger mengatakan setelah itu bahwa dia siap untuk menyerahkan peluang lebih besar untuk Wilshere di lig, namun dia masih belum yakin apakah gelandang tersebut akan bertahan di Arsenal saat kontraknya berakhir.

 

“Saya telah mengatakan berkali-kali, itu tergantung apakah dia bisa tetap bugar,” kata manajer Prancis itu.

 

“Saya pikir dia adalah pemain Arsenal dan saya tidak tahu tentang kontrak, kami belum membicarakannya, kami mengatakan pada awal musim bahwa kami harus melihat pengaruh apa yang dia bisa berikan sepanjang musim.”