Wenger Bantah Ancelotti ke Arsenal

BolaSempak Arsene Wenger mengatakan bahwa dia tidak akan berperan dalam memilih penggantinya di tengah laporan yang menyatakan bahwa Carlo Ancelotti bisa menjadi manajer Arsenal di masa depan.

 

Pria asal Italia tersebut mengindikasikan untuk beristirahat untuk sisa musim ini setelah dipecat oleh Bayern Munich bulan lalu terkait kekalahan 3-0 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

 

Ancelotti memenangkan Premier League pada musim 2009-10 bersama Chelsea dan dia kemungkinan akan diminta kembali ke sepakbola, dengan tiga gelar Liga Champions menjadi catatan baik dalam karirnya.

 

Tapi Wenger, yang mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan menandatangani kontrak dua tahun di Arsenal pada bulan Mei, membantah kabar bahwa Ancelotti bisa menjadi manajer di didi Emirates Stadium.

 

“Saya tidak tahu siapa yang akan menggantikan saya di Arsenal,” kata Wenger kepada BeIN Sports saat ditanya tentang kemungkinan Ancelotti mengambil alih kepelatihan/

 

“Bila Anda adalah manajer sebuah klub, Anda harus bekerja seperti Anda berada di sana selamanya, karena itu sangat menuntut komitmen. Saya percaya juga bahwa sebuah klub sepakbola berjalan ketika semua orang melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

 

“Tugas saya adalah mempersiapkan tim untuk pertandingan berikutnya dan bertanggung jawab atas kebijakan teknis di klub sepakbola. Tugas dewan saya adalah memilih manajer berikutnya, saya tidak ingin melakukan tugas dewan saya.

 

“Saya ingin fokus agar tim ini bisa memenuhi harapan setiap penggemar dan juga target klub. Saya ingin mengangkat trofi yang lebih besar dan membuktikan bahwa Arsenal adalah klub besar yang tidak bisa diremehkan.”

 

Wenger juga ditanya tentang beberapa rumor tentang kepergian dua pemainnya, Ozil dan Alexis Sanchez, yang masih belum menandatangi kontrak baru, dimana dua pemain tersebut akan habis kontrak musim ini.

 

“Saya tidak bisa memastikan, itu adalah tugas manajemen untuk mempertahankan mereka dengan nilai-nilai yang menjadi kesepakatan akhir,” Wenger menambahkan.

 

“Yang jelas saya sangat senang memiliki pemain seperti mereka, pesepakbola handal dan selalu memberikan segalanya dalam pertandingan.

 

“Untuk musim ini, saya senang bisa memiliki keduanya. Untuk musim depan? Semoga tidak ada yang berubah.”