Wayne Rooney Bakal Hijrah ke DC United ?

Wayne Rooney

bolasempak.com Wayne Rooney sedang dalam pembicaraan lanjutan atas transfer dari Everton ke DC United, menurut kabar yang diumumkan Washington Post (10/5/2018).

 

Rekor pencetak gol Inggris itu dilaporkan telah berbicara dengan tim berbasis MLS selama beberapa minggu terakhir dan kabarnya klub bersikap positif tentang kesepakatan tersebut, meskipun DC United belum menanggapi permintaan untuk memberi komentar.

 

Rooney adalah pencetak gol terbanyak Everton musim ini dengan catatan 11 gol di semua kompetisi, tetapi dia belum mencetak gol di Premier League sejak Desember lalu.

 

Bulan lalu, ia membantah hubungan buruk dengan manajer Sam Allardyce, yang terjadi karena kritik signifikan dari penggemar meskipun memandu tim menjauh dari zona degradasi sejak mengambil alih kepelatihan dari Ronald Koeman pada bulan November.

 

Pada hari Selasa, Allardyce pun bersikeras akan mengambil “tawaran besar” untuk menjual Rooney, yang baru bergabung kembali dengan klub masa kecilnya dari Manchester United pada Juli lalu.

 

“Apakah saya ingin dia tinggal? Tentu saja,” kata Allardyce. “Ada desas-desus tentang Wayne pergi ke luar negeri – ke China dan Amerika – tetapi saat ini dia adalah pemain Everton dan penggemar Everton.

 

“Dia punya tujuan disini, dia ingin memberi sesuatu untuk klub ini dan tentu saja membutuhkan dukungan semua elemen klub.

 

”Dan saya juga yakin dengan situasinya saat ini, dia tetaplah pemain hebat, pemain profesional yang bisa memberi pengaruh penting pada tim ini. Hanya saja beberapa pihak harus lebih bersabar.”

 

Menurut Post, DC United harus membayar biaya sekitar £ 12,5 juta untuk menandatangani Rooney, yang memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Goodison Park.

 

Klub ibukota tersebut dikatakan ingin merencanakan investasi besar dalam skuad selama jendela transfer berikutnya, didorong oleh pendapatan prospektif dari stadion Audi Field yang baru, yang dibuka pada bulan Juli tahun lalu.

 

Selain mantan kapten Inggris tersebut, nama-nama seperti Mario Balotelli, Carlos Tevez, Javier Hernandez sampai Andres Iniesta juga telah dikaitkan dengan klub, dimana hal itu juga bisa meningkatkan kualitas sekaligus popularitas klub dan juga kompetisi MLS.