Vidic: Jangan Harapkan Yang Mustahil Dari Pogba

BolaSempak – Mantan kapten Manchester United, Nemanja Vidic membela Paul Pogba dan mendukung sang gelandang untuk tampil baik bersama tim arahan Jose Mourinho di musim mendatang.

 

Pemain berusia 24 tahun tersebut menjalani sebuah musim yang campur aduk setelah kembali ke klub tempatnya menimba ilmu sebagai pemain muda dengan memecahkan rekor transfer dunia dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu.

 

Vidic menyatakan bahwa ia dapat bersimpati dengan Pogba, setelah dirinya juga mengalami kesulitan saat baru bergabung bersama MU dari Spartak Moscow sebelum akhirnya menjelma sebagai salah satu bek terbaik di dunia yang kemudian memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions bersama The Red Devils. Pria asal Serbia ini mengatakan kalau besarnya harga transfer Pogba membuat orang-orang memiliki ekspektasi tidak masuk akal terhadap sang pemain dan mengatakan kalau secara pribadi, ia cukup terkesan dengan penampilan Pogba musim ini.

 

“Semuanya tergantung terhadap apa yang orang harapkan darinya. Saya rasa masalahnya adalah pasaran transfer yang gila saat ini. Untuk mendapatkan pemain yang Anda butuhkan, Anda harus membayarkan jumlah yang luar biasa. Paul adalah pemain yang sangat bagus, tetapi kemampuannya bukanlah mencetak 25 gol dalam satu musim. Permainan Paul adalah menciptakan situasi di atas lapangan dan membuat peluang, dan mungkin mencetak 10 atau 15 gol,” tukas Vidic kepada Beyond the Pitch.

 

“Potensi dan kualitas sesungguhnya dari Paul adalan ia dapat mengubah permainannya dan mungkin menjadi pemain yang mencetak 20 gol satu musim. Akan menjadi sulit ketika orang melihat Pogba dan mengharapkannya melakukan sesuatu yang bukan merupakan bagian dari permainannya. Saya rasa ia telah melakukan sejumlah hal dengan baik musim ini. Tentu saja belum yang terbaik darinya, tetapi ia bermain dalam 40 laga yang juga penting dan menunjukkan kehadirannya di atas lapangan. Sebagai seorang pemain tengah, Anda membutuhkan seseorang yang kuat, tinggi, dan dapat menegaskan kehadirannya di lapangan. Saya yakin Paul akan menjadi semakin baik musim depan,” tutup Vidic mengakhiri. (AA)