Urusan Cetak Gol, Gabriel Jesus Mengaku Banyak Belajar Dari Aguero

BolaSempak Striker Manchester City dan tim nasional Brasil, Gabriel Jesus, menikmati “momen besar dalam hidup” sebagai ujung tombak klub dan negaranya.

 

Beberapa waktu lalu Jesus mencetak dua gol ketika City mengalahkan Stoke City dengan skor 7-2 di Etihad Stadium, setelah mencetak dua gol saat Selecao membulatkan kemenangan mereka dalam kualifikasi Piala Dunia dengan kemenangan 3-0 atas Chile.

 

Jesus memiliki tujuh gol di semua kompetisi untuk City musim ini, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak bersama Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

 

Aguero kembali masuk tim utama sebagai pengganti yang tidak terpakai melawan Stoke, dua minggu karena mengalami cedera patah tulang rusuk dalam sebuah kecelakaan mobil, dan Jesus memuji bintang Argentina itu karena telah membantu mengembangkan permainannya sejak tiba di Manchester dari Palmeiras.

 

“Saya hidup untuk gol dan hanya ingin mencetak gol sebanyak mungkin. Sangat menyenangkan untuk mencetak gol dalam jersey tim nasional Brasil, tapi saya juga suka melakukannya dengan warna City,” kata pemain berusia 20 tahun kepada Evening Manchester News.

 

“Saya menikmati momen hebat dalam hidup saya, saya mengalami cedera musim lalu tapi itu tidak menghentikan saya. Tim dan manajemen saya benar-benar banyak membantu, dan mereka sangat hebat karena membuat saya beradaptasi di Inggris.

 

“Setiap hari saya banyak belajar dari Sergio, tapi bukan hanya dia karena saya belajar dari semua rekan satu tim. Kami belajar satu sama lain dan saya menyampaikan pengetahuan saya kepada mereka, dan mereka memberikannya kepada saya, jadi ini semacam pertukaran.”

 

Absennya Aguero membuat Jesus ditandemkan dengan Sterling dan Leroy Sane dalam lini serang, dengan usia rata-rata trio tersebut adalah 21 tahun.

 

“Saya menghargai hubungan di luar lapangan,” Jesus menambahkan. “Kami memiliki hubungan yang kuat di luar lapangan, dan kami membawanya ke lapangan. Ini adalah cara terbaik untuk bekerja.

 

“Kami sangat muda dan memiliki kualitas, sehingga bisa menunjukkan kesuksesan di masa depan.”

 

Rekan satu timnya yang menjadi berita utama saat ini adalah Kevin De Bruyne, yang menjadi sosok penentu dalam setiap kemenangan Citizen.

 

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” tambahnya. “Kualitasnya luar biasa, tapi itulah cara dia bekerja dan memberikan kontribusi, dia berhubungan dengan pemain lain dan membuatnya istimewa.

 

“Kevin pantas mendapatkan cinta dari para penggemar. Kami tidak dapat memutuskan kepada siapa mereka menunjukkan kasih sayang, tapi yang penting adalah setiap pemain memberikan segalanya di lapangan, kami mencetak gol, membuat assist dan memenangkan pertandingan dan itu adalah hal utama.”