United Capai Kesepakatan Soal Lukaku

BolaSempak – Manchester United telah mengonfirmasikan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Everton untuk membeli Romelu Lukaku dalam sebuah kesepakatan bernilai besar. Lukaku yang kini berusia 24 tahun akan bereuni dengan mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho di Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 75 juta pounds.

 

United sebelumnya membidik penyerang Real Madrid, Alvaro Morata untuk membantu mengisi lubang yang ditinggalkan oleh pencetak gol terbanyak mereka musim lalu Zlatan Ibrahimovic, yang kontraknya tidak diperpanjang menyusul cedera lutut serius yang ia derita pada bulan April.

 

Tetapi Mourinho dan United kemudian ganti mengarahkan buruan kepada Lukaku untuk mencoba memperbaiki jumlah mencetak gol mereka, setelah hanya mampu mencetak 54 gol di Liga Primer Inggris musim lalu, pencapaian terendah diantara tujuh tim peringkat teratas.

 

Walaupun Chelsea sempat berupaya untuk membujuknya kembali ke Stamford Bridge dengan menyamakan tawaran dari United, The Red Devils mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk Lukaku, yang masih harus mencapai kesepakatan pribadi dan menjalani tes medis.

 

Lukaku membawa Everton finis di peringkat ketujuh musim 2016/2017 dengan 25 golnya, yang membuatnya finis di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak di belakang pemenang Golden Boot, Harry Kane. Mantan pemain muda Chelsea tersebut menghabiskan waktu satu tahun bersama Mourinho di Stamford Bridge sebelum ia dijual di tahun 2014.

 

Menyusul masa peminjaman di Everton, Lukaku mencetak 53 gol di Liga Primer Inggris bagi The Toffees dan 71 gol di semua kompetisi. Pemain yang sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion tersebut mencetak 26 gol di semua kompetisi musim lalu, yang merupakan torehan tertinggi untuk seorang pemain Everton sejak gelontoran 40 gol dari Gary Lineker di musim 1985/1986.

 

Sejak melakukan debut bagi tim nasional Belgia di tahun 2010, mantan bintang Anderlecht tersebut telah mencetak 20 gol dari 57 pertandingan di ajang internasional. (AA)