Ungkapan Gudjohnsen Saat Mourinho Membawa Chelsea Menjadi Juara

Ungkapan Gudjohnsen Saat Mourinho Membawa Chelsea Menjadi Juara

Bola Sempak –  Mantan pemain Chelsea, Eidur Gudjohnsen mengatakan bahwa kedatangan Jose Mourinho di Stamford Bridge telah membuat perubahan terbesar di klub. Dia juga mengatakan jika pelatih asal Portugal itu menyadari sudah saatnya Chelsea menjadi juara.

 

Gudjohnsen sudah berada di Chelsea untuk beberapa waktu, saat Mourinho ditunjuk menjadi pelatih pada bulan Juni 2004 dengan menggantikan Claudio Ranieri.

 

Dia mengklaim Mourinho telah mewarisi skuat yang bagus untuk bekerja sama. Pria Islandia itu juga mengatakan bahwa saat itu adalah saat yang tepat bagi ‘Special One’untuk datang.

 

“Itu adalah perubahan terbesar selama saya berada di Chelsea,” kata Gudjohnsen kepada situs Chelsea.

 

“Dia mewarisi skuat yang bagus, beberapa pemain bagus datang bersamanya, dan dia membawa perubahan mental ke pemain yang pernah berada di sana beberapa tahun.”

 

“Inti tim adalah Frank [Lampard], John [Terry], dan saya. Kami telah bersama selama tiga atau empat tahun, dan kami semua telah mencapai puncak bersamanya.”

 

“Saat itu adalah waktu yang tepat bagi Mourinho untuk masuk dan ia membuat kami sadar sudah saatnya kami memenangkan gelar.”

 

“Tekanan telah berubah. Saat itulah kami menyadari bahkan tempat kedua pun tidak cukup puas buat kami. Perasaan itu terjadi, dari klub sedang menjadi klub besar,” pungkas Gudjohnsen.