Tumbangkan West Ham, Chelsea Aman Di Puncak

BolaSempak – Chelsea kembali menjauhkan diri dari kejaran para rival, Tottenham Hotspur dan Manchester City yang meraih kemenangan di partai mereka masing-masing pada akhir pekan kemarin. The Blues turun bertanding menghadapi West Ham United yang bermain dengan gagah berani, namun perlawanan West Ham akhirnya sia-sia karena tim tamu Chelsea sanggup meraih kemenangan tipis, 2-1. Eden Hazard dan Diego Costa mencetak gol bagi Chelsea, sementara gol tuan rumah dibuat oleh Manuel Lanzini di menit terakhir pertandingan.

 

Tuan rumah West Ham United mengawali laga dengan baik, terlepas dari insiden berdarahnya hidung dari penyerang Andy Carroll akibat berbenturan dengan Victor Moses. Anak-anak asuh dari Slaven Bilic mampu lebih menguasai jalannya laga di paruh awal babak pertama, namun serangan-serangan mereka mampu dimentahkan oleh barisan pertahanan Chelsea yang tampil disiplin seperti biasa. Alih-alih menciptakan peluang berbahaya, gawang West Ham justru kebobolan lebih dahulu melalui skema serangan balik. N’Golo Kante berhasil mencuri bola dari Mark Noble dan memberikannya kepada Hazard. Kombinasi yang apik antara Hazard dengan Pedro Rodriguez mengecoh bek-bek tuan rumah yang diakhiri dengan gol dari Hazard yang menaklukkan penjaga gawang Darren Randolph tanpa kesulitan.

 

Lanzini menjadi tumpuan serangan utama West Ham di babak pertama ini, tapi tembakannya masih menyamping tipis. Chelsea juga gagal menambah keunggulan akibat beberapa penyelamatan dari Randolph. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 bagi Chelsea.

 

Hanya lima menit setelah lagi kembali dilanjutkan, pasukan dari Antonio Conte akhirnya mendapatkan gol kedua mereka yang dicetak oleh Costa. Sepak pojok Cesc Fabregas gagal diamankan oleh Pedro Obiang, membuat bola kemudian disambar oleh Costa dari jarak dekat. Lanzini memperkecil ketinggalan West Ham di menit terakhir, tetapi waktu yang tersisa tidak cukup bagi tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan.

 

Tambahan tiga poin kembali membawa Chelsea menjauhi kedua rival terdekatnya dengan perbedaan sepuluh poin. Sementara West Ham yang terseok-seok di awal musim masih terpaku di peringkat ke-11. (AA)