Trio Spanyol Mantapkan Chelsea Di Puncak

BolaSempak – Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea semakin memisahkan diri dari kawanan klub yang berusaha mengejar. Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, The Blues meraih kemenangan 3-1 atas Swansea City. Tambahan tiga poin tersebut membuat Chelsea kini unggul 11 poin atas Manchester City di peringkat kedua yang masih memiliki tabungan satu pertandingan. Chelsea patut berterimakasih kepada trio pemain asal Spanyol, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, dan Diego Costa yang mencetak ketiga gol kemenangan mereka.

 

Kendati memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol, namun laga tidak berjalan dengan mudah bagi Chelsea. Dalam laga yang dimainkan di Stamford Bridge, Chelsea yang berstatus tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol Cesc Fabregas. Gelandang asal Spanyol tersebut mendapatkan kesempatan langka dengan turun bermain sebagai starter menggantikan Nemanja Matic dan tidak menyia-nyiakan kepercayaan pelatih Antonio Conte. Kerjasama antar pemain yang baik membuat bola sampai ke kaki Fabregas yang mencetak gol di menit ke-19, tepat di pertandingan ke-300 Fabregas di Liga Primer Inggris.

 

Chelsea terus menyerang untuk menggandakan keunggulan, namun penjaga gawang Lukasz Fabianski tampil luar biasa di bawah mistar untuk menjaga dari kebobolan yang lebih banyak. Fabianski melakukan sedikitnya dua penyelamatan dari peluang Fabregas dan Eden Hazard. Alih-alih mencetak gol, Chelsea malah kecolongan di menit terakhir babak pertama. Umpan lambung akurat dari Gylfi Sigurdsson berhasil ditanduk dengan keras oleh Fernando Llorente untuk mengakhir babak pertama dengan skor sama kuat, 1-1.

 

Chelsea mencoba meningkatkan intensitas serangan, namun pertahanan Swansea tampil begitu rapat. Pasukan Conte bahkan boleh dibilang beruntung karena wasit tidak melihat handsball yang dilakukan oleh Cesar Azpilicueta di kotak pinalti sendiri. Tuan rumah akhirnya kembali unggul di menit ke-72. Sepakan Pedro Rodriguez dari luar kotak pinalti gagal diamankan oleh Fabianski. Diego Costa kemudian menyempurnakan kemenangan Chelsea enam menit menjelang bubaran setelah aksi individu menawan oleh Hazard di sisi kanan pertahanan The Swans. (AA)