Tottenham Terus Kuntit Chelsea

BolaSempak – Tottenham Hotspur terus mempertahankan upaya mereka dalam mengejar pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea. Dalam laga akhir pekan ini, Tottenham berhasil mengalahkan tamu mereka Watford City dengan skor 4-0 berkat penampilan impresif di babak pertama.

 

Penyerang andalan Harry Kane telah kembali masuk ke dalam skuad pertandingan walau harus memulai laga dari bangku cadangan. Posisi Kane kembali diisi oleh Vincent Janssen, yang lagi-lagi gagal mencetak gol. Dele Alli membuka skor setelah laga berjalan sekitar satu jam, sebelum kemudian Eric Dier dan Son Heung-min mencetak gol sebelum 45 menit pertama berakhir. Son kemudian melengkapi pesta gol Spurs ke gawang Watford dengan satu gol lagi di babak kedua.

 

Laga yang dilangsungkan di stadion White Hart Lane ini terbukti jauh lebih menangkan bagi para pendukung The Lilywhites ketimbang laga pertengahan pekan kemarin melawan Swansea City yang baru bisa dimenangkan oleh anak-anak asuh dari Mauricio Pochettino tersebut berkat dua gol di menit-menit akhir laga.

 

Janssen memperoleh pertama Tottenham pada laga ini, namun penjaga gawang Heurelho Gomes mencegah penyerang asal Belanda tersebut untuk mencetak gol pertamanya pada ajang liga musim ini. Tim tamu terlihat tidak mampu mengimbangi permainan dari sang tuan rumah, dan Janssen lagi-lagi melihat peluangnya gagal membuahkan hasil akibat hanya menerpa mistar gawang.

 

Skor baru berubah di menit ke-33. Dela Alli memainkan umpan satu dua dengan Son sebelum kemudian melepaskan tembakan tajam yang bersarang di gawang Watford. Hanya enam menit berselang, Son kembali memberikan peranan besar ketika umpan silangnya membentur seorang pemain Watford dan menghampiri Dier. Pemain asal Inggris tersebut kemudian dengan mudah mencetak gol dengan tendangan kerasnya.

 

Satu menit sebelum babak pertama berakhir, Spurs kembali memperlebar jarak. Kali ini giliran Son sendiri yang mencetak gol. Menerima bola dari Christian Eriksen, Son lantas melepaskan tembakan kaki kiri dengan keras dari jarak 25 yard yang bersarang mulus di pojok kanan bawah Gomes. Skor 3-0 menjadi akhir babak pertama.

 

Babak kedua berlangsung seperti babak pertama. Son mencetak gol keduanya setelah menerima umpan silang dari Kieran Tripper dengan sebuah tendangan first time dari dalam kotak pinalti. Gol tersebut merupakan gol ke-11 dari pemain asal Korea Selatan tersebut di Liga Primer Inggris musim ini.

 

Kane kemudian diberikan kesempatan kembali berlaga setelah menggantikan Janssen di menit ke-61, dan sempat nyaris mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas yang menghantam mistar gawang di menit terakhir.

 

Kemenangan Spurs membuat selisih poin mereka dengan Chelsea kini tinggal 4 poin, dengan The Blues baru akan berlaga setelah berita ini naik cetak. (AA)