Tinggalkan Swansea, Jack Cork Gabung Burnley

BolaSempak – Burnley telah mendatangkan pemain baru mereka yang ketiga jelang musim Liga Primer Inggris yang baru, membawa gelandang Jack Cork kembali ke Turf Moor dari Swansea City dengan kontrak berdurasi empat tahun.

 

Cork sebelumnya sempat menghabiskan waktu di Turf Moor sebagai pemain pinjaman, dengan menderita degradasi bersama The Clarets pada tahun 2011 sebelum bermain di divisi Championship musim selanjutnya bersama klub Lancashire tersebut.

 

Mantan pemain Chelsea dan Southampton tersebut tampil sebanyak 30 kali bagi The Swans pada musim lalu, tetapi pembelian Roque Mesa dari Las Palmas membuat posisinya di Liberty Stadium semakin tidak menentu.

 

Cork, yang pindah dengan nilai transfer yang dilaporkan berada di sekitar angka 10 juta pounds, mengatakan: “Hebat rasanya bisa kembali. Saya memiliki kenangan yang bagus selama satu setengah tahun disini dan rasanya sangat bagus untuk dapat kembali dan melihat sejumlah wajah lama.”

 

“Saya merasa baik untuk dapat kembali dan mencoba untuk dapat kembali bermain disini, terutama di Liga Primer Inggris. Saya mendengar banyak hal sudah berubah, situasinya telah berubah total dan para pemain sangat berbeda dengan ketika saya masih disini. Ini adalah tantangan yang baru bagi saya dan sesuatu yang sangat saya nantikan. Saya sudah tidak sabar untuk menemui para pemain.”

 

Tentu saja, tidak ada transfer di Britania Raya pada masa ini tanpa diperkenalkan melalui video yang cukup unik di sosial media. Burnley diceritakan melakukan perjalanan dari training camp mereka di Irlandia untuk menuju posisi Cork berada melalui satelit, sebelum akhirnya sang pemain resmi diperkenalkan sebagai pemain baru The Clarets. (AA)