Tinggalkan Arsenal, Sanogo Tidak Salahkan Wenger

BolaSempak – Yaya Sanogo mengonfirmasi kalau ia akan meninggalkan Arsenal ketika kontraknya di Emirates Stadium habis di musim panas nanti.

 

Penyerang asal Perancis tersebut bergabung dengan klub dari Auxerre empat tahun lalu tetapi gagal memberikan dampak positif, bermain hanya dalam 20 laga kompetitif dan mencetak satu gol. Sanogo dipinjamkan sebanyak empat kali selama berseragam The Gunners, tetapi mengatakan kalau ia tidak akan menyalahkan Arsene Wenger karena tidak memainkannya.

 

“Petualangan saya di Arsenal berakhir. Saya mungkin tidak selalu melakukan apa yang dibutuhkan untuk dapat menunjukkan diri saya layak menjadi penyerang utama. Tetapi Wenger adalah seorang manajer yang hebat dan ia banyak mengajarkan saya mengenai banyak hal,” tukas sang pemain kepada L’Equipe.

 

Pemain berusia 24 tahun ini juga merasa bahwa faktor cedera membuatnya memiliki waktu yang lebih sulit untuk bersinar, termasuk sebuah cedera betis yang membuatnya harus melipir tanpa berlaga selama tujuh bulan.

 

“Ada rasa frustrasi karena saya sama sekali tidak tahu apa yang menjadi sumber rasa sakit saya. Saya kembali bermain di sekitar bulan Januari dengan seorang pelatih kebugaran dan saya dapat bermain lagi untuk tim cadangan Arsenal. Sangat berat rasanya ketika saya cedera. Secara mental, Anda merasa sangat sendirian.”

 

Tetapi Sanogi masih mengingat waktunya yang lebih baik ketika di Arsenal, termasuk torehan empat gol yang menjadi terkenal di kalangan pendukung Arsenal yang ia cetak dalam pra-musim.

 

“Ada beberapa momen dimana saya melakukan hal yang bagus. Saya ingat musim panas tahun 2014 ketika dalam turnamen Emirates Cup, saya mencetak empat gol saat bertanding melawan Benfica. Saya akan selalu mengingat hal tersebut.” (AA)