‘Tidak Ada Alasan Bagi Musim United’

BolaSempak – Ander Herrera tidak memberikan alasan terhadap performa Manchester United di Liga Primer Inggris dengan mengatakan bahwa klub ini adalah mengenai semua trofi dan mereka memiliki tiga trofi di musim ini.

 

The Red Devils tertatih di ajang liga dan finis di peringkat keenam di kompetisi kasta tertinggi Inggris, dengan 15 hasil imbang dalam musim ini terbukti menghambat mereka dan memastikan kalau rangkaian 25 laga tanpa terkalahkan mereka tidak berarti banyak. Tetapi tim besutan Jose Mourinho ini membalas kesulitan di liga dengan hasil produktif di kompetisi cup.

 

Mereka mengawali musim dengan memenangi Community Shield dan menambah kesuksesan tersebut dengan keberhasilan menjuarai EFL Cup dan Europa League serta berhasil menyentuh babak perempat-final FA Cup. Herrera menganggap kalau hal tersebut cukup produktif dan ia mengatakan hal tersebut ke laman resmi klub.

 

“Pertama, ada banyak hal baik yang bisa kita ambil musim ini. Kami memenangkan beberapa trofi. Community Shield melawan Leicester, yang mungkin merupakan tim paling terkenal di dunia saat itu. Apa yang mereka lakukan musim lalu tentu luar biasa. Kami juga mengalahkan Southampton di partai final League Cup. Itu adalah laga yang luar biasa dan hebat untuk memenangkan gelar di beberapa menit terakhir. Tentu saja, klub ini adalah soal trofi. Jika saya harus memilih, saya akan selalu memilih trofi.”

 

“Di liga, saya pikir melawan Chelsea di kandang mungkin penampilan paling memuaskan kami musim ini. Bukan dari sisi personal, saya tidak pernah berpikir untuk diri saya sendiri, tetapi bagi tim. Kami menghadapi pemuncak klasemen dan pada saat itu mereka mencetak gol di setiap pertandingan. Tidak ada yang bisa mengalahkan mereka, tapi kami mampu. Itu adalah hari yang baik, jadi jika saya dapat memilih satu pertandingan, saya akan memilih pertandingan itu.”

 

“Rangkaian tanpa kalah kami sangat sulit dan merupakan rekor bagi klub. Kami seharusnya dapat memenangi sebagian laga, terutama di kandang dimana kami terlalu banyak meraih hasil imbang. Saya ingat bermain imbang di kandang Stoke pada menit terakhir, tetapi secara umum saya pikir kami layak meraih poin lebih banyak daripada yang kami raih. Tetapi tidak ada alasan. Sepakbola itu adil, jadi tidak ada alasan dari kami.”

 

Kendati ingin menghindari pengakuan personal untuk sukses kolektif United, Herrera merasa terhormat untuk mengikuti langkah sebagian pemain kelas atas dengan mendaratkan gelar Player of the Year klub.

 

“Saya sangat menikmati malam penghargaan pemain terbaik. Memenangkan penghargaan merupakan hal besar bagi saya dan saya sangat senang untuk mendapatkannya karena, ketika Anda melihat sejarah para pemenang, Anda menyadari para pemain luar biasa yang memenangkannya.” (AA)