Thierry Henry Impikan Peran Manajer di Arsenal

bolasempak.com Legenda sepakbola Prancis, Thierry Henry, mengatakan bahwa mengambil alih posisi sebagai manajer Arsenal adalah “mimpi yang jadi kenyataan” dan dia sangat “tertarik” untuk mengisi posisi tersebut.

 

Masa depan Arsene Wenger saat ini menjadi sorotan setelah timnya kalah 0-3 dari Manchester City di pertandingan final Piala EFL kemarin malam (25/2/2018), bahkan kekecewaan tersebut tercermin dari sikap para penggemar yang hadir di Wembley.

 

Kontrak manajer berkebangsaan Prancis itu masih berjalan sampai 2019, namun spekulasi yang semakin berkembang menyebutkan bahwa dia bisa dipecat pada musim panas jika Arsenal gagal lolos ke Liga Champions.

 

Henry, yang saat ini menjadi asisten pelatih untuk timnas Belgia, mengatakan pada Sky Sports (26/2/2018): “Saya masih memiliki pekerjaan dengan (tim nasional) Belgia, dengan motivasi besar dan mendapatkan banyak pengalaman.

 

“Piala Dunia yang akan datang menjadi sesuatu yang sangat bagus untuk karir saya, tapi mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya.

 

“Arsenal adalah tim besar, selalu menjadi salah satu yang terbaik di Inggris dan Eropa. Tim itu adalah pembentuk karir saya sampai seperti ini dan saya selalu memiliki kesempatan untuk kembali kesana.

 

“Menjadi manajer? Tentu saja itu adalah impian saya, Arsenal adalah klub yang membuat saya mendapat banyak kesuksesan. Tertarik? Pasti.

 

“Tapi saya tidak bisa membicarakannya karena menghormati orang yang sedang bertanggung jawab dan pekerjaan saya saat ini dengan Belgia, tapi siapa yang tidak tertarik?”

 

Henry adalah asisten pelatih Arsenal U-18 musim lalu, namun meninggalkan pekerjaan itu setelah Wenger mengatakan kepadanya bahwa dia tidak dapat menggabungkannya dengan pekerjaan di media televisi.

 

Dan mantan pemenang Liga Champions 2006 itu mengaku bahwa tugas saat ini bisa memenuhi hobinya di media, dan untuk itulah fokusnya adalah apa yang ada saat ini.

 

“Teguran? Ya itu memang terjadi dan saya paham maksud manajer (Wenger), karena Arsenal adalah tim besar dan harus fokus pada satu hal, “ Henry menjelaskan. “Saya menikmati sepakbola juga dari sudut pandang lain dan itu menyenangkan.

 

“Disini (timnas Belgia), hal seperti musim lalu tidak menjadi masalah dan itu yang membuat saya memutuskan untuk pergi. Tapi jika ada kesempatan kembali kesana, saya akan memperbaiki apa yang salah di masa lalu.”