Stoke Tidak Berminat Pada Rooney

BolaSempak – Wayne Rooney terus dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester United di bursa transfer musim panas, tetapi Stoke tidak memiliki niat mendatangkan sang penyerang pada saat ini.

 

Dengan pemain berusia 31 tahun tersebut tidak lagi menjadi pilihan utama di Old Trafford, kini diperkirakan ia akan mencari klub baru dimana ia bisa mendapatkan waktu bermain secara reguler ketika jendela transfer kembali dibuka bulan Juli mendatang.

 

Beberapa destinasi potensial disebut oleh media untuk pemain internasional Inggris tersebut, mulai dari kembali ke tempatnya mengawali karir yakni Everton sampai dengan petualangan ke luar negeri seperti Major League Soccer atau juga Chinese Super League.

 

Stoke juga dikabarkan menjadi salah satu tim yang ingin mencapai kesepakatan untuk sang penyerang berpengalaman, tetapi Chief Executive dari The Potters, Tony Scholes menyatakan bahwa tidak ada substansi untuk rumor-rumor tersebut.

 

“Apa yang tidak bisa saya lakukan adalah mencari tahu darimana rumor tersebut berasal. Hal seperti ini biasa terjadi pada bursa transfer. Kami memiliki sejumlah spekulasi, beberapa darinya berdasarkan kebenaran karena tidak ada asap tanpa adanya api, tetapi di waktu-waktu lain Anda mendapatkan spekulasi liar, dan berita mengenai Wayne Rooney jatuh ke kategori yang kedua,” tukas Scholes ke The Sentinel.

 

“Wayne Rooney merupakan salah satu pemain terbaik di generasinya. Ia pernah, dan masih, merupakan seorang pemain yang sangat bagus. Tetapi saya dapat memastikan bahwa tidak ada pembicaraan mengenai Wayne Rooney akan datang ke Stoke City.”

 

Rooney tampil dalam 39 pertandingan bagi United di musim 2016/2017, tetapi ia hanya tampil sebagai starter dalam 15 pertandingan Liga Primer Inggris, dengan Jose Mourinho seringkali memilih opsi lainnya sebagai penyerang utama. Ia juga menorehkan delapan gol, yang mana hal tersebut membawanya menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang sejarah untuk melengkapi rekor serupa yang ia miliki bersama tim nasional Inggris. (AA)