Steven Gerrard Yakin Dengan Kapasitas Jurgen Klopp

BolaSempak Legenda Liverpool, Steven Gerrard, menegaskan bahwa dia memiliki kepercayaan penuh pada kemampuan Jurgen Klopp untuk membawa kesuksesan di klub tersebut.

 

The Reds berada ditempat ke-7 klasemen Premier League saat ini, terpaut 7 poin dari Manchester City di puncak klasemen, setelah memenangkan tiga dari tujuh pertandingan awal.

 

Hasil imbang 1-1 melawan Newcastle United pada hari Minggu membuat klub berbasis Anfield hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sementara mereka belum mendapat clean sheet sejak mengalahkan Arsenal dengan skor 4-0 pada 28 Agustus lalu.

 

Tekanan kini semakin menyudutkan Klopp, tapi Gerrard bersikukuh bahwa mantan timnya membuat langkah besar di bawah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

 

“Liga tidak berbohong, Liverpool layak berada di posisi saat ini,” Gerrard, yang membuat 710 penampilan untuk klub tersebut, mengatakan kepada Sky Sports News. “Tapi yang akan saya katakan adalah saya sangat menikmati penampilan tim ini.

 

“Saya menyukai bagaimana manajer membuat keputusan, saya pikir dia telah membawa tim ini melangkah maju. Ada banyak hal yang menyenangkan.

 

“Saya bisa melihat Jurgen sedikit frustrasi saat ini, tapi begitu dukungan dari para penggemar datang, maka tim akan bisa mengatasi kekurangan secara kolektif atau individu.

 

“Tujuh pertandingan dilalui dan Liverpool mampu mengikuti pertandingan sampai saat ini.

 

“Saya sangat yakin bahwa musim ini akan ada kesuksesan, entah itu di liga atau di Eropa atau Piala FA. Saya adalah orang yang percaya pada manajer ini, dengan kapasitasnya dan pengalamannya.”

 

Liverpool menghadapi pertandingan besar setelah jeda internasional, dengan pertandingan kandang melawan Manchester United diikuti dengan perjalanan ke Maribor di Liga Champions dan kemudian melawan Tottenham tiga hari kemudian.

 

Tapi Gerrard percaya bahwa dalam pertandingan besar, skuad asuhan Klopp menunjukkan kemampuan sejati mereka.

 

“Saya tidak sabar menunggu dua pertandingan tersebut karena menyaksikan Liverpool sejak Jurgen masuk, mereka menunjukkan diri, sebagai Liverpool yang disegani dan sebagai klub papan atas Eropa,” kata mantan kapten Inggris tersebut.

 

“Saya pikir rekor mereka melawan tim papan atas adalah yang terbaik, jadi jika saya adalah pemain Liverpool atau manajer Liverpool, pertandingan itu tidak berjalan cukup baik.

 

“Hal yang membuat Liverpool frustrasi saat ini adalah jeda internasional setelah beberapa pertandingan di mana mereka merasa seharusnya melakukannya dengan lebih baik.

 

“Saya pikir Liverpool akan merasa siap setelah jeda internasional berakhir dan benar-benar menikmati periode selanjutnya. Dengan satu hasil bagus atau beberapa hasil bagus, mereka akan menemukan diri mereka berada di posisi empat besar.”