Sterling Puji Pengaruh Guardiola di Manchester City

BolaSempak Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling, memuji Pep Guardiola sebagai pengaruh “besar” dalam karirnya dan menegaskan bahwa dia tidak memerlukan jaminan mengenai masa depannya saat spekulasi muncul dan menghubungkannya dengan Arsenal.

 

Sterling mencetak gol ketujuh untuk pemimpin klasemen Premier League musim ini dalam kemenangan 7-2 atas Stoke City pada hari Sabtu dan bermain dengan tingkat kepercayaan yang mengesankan untuk klub dan negaranya.

 

Pemain internasional Inggris itu mengalami kesulitan di musim pertama, di sisi Etihad Stadium era Manuel Pellegrini setelah bergabung dari Liverpool pada tahun 2015, namun ia memuji pendekatan “jenius” Guardiola dan membuatnya semakin baik.

 

“Dia sangat hebat bagi saya, terutama dengan hal-hal mendasar dan sederhana,” kata Sterling dalam sebuah konferensi pers menjelang pertandingan Grup A Liga Champions melawan Napoli pada Rabu dini hari nanti.

 

“Dia selalu berusaha membuat Anda melakukan hal-hal sederhana dengan tingkat yang paling tinggi. Itulah hal jenius tentang dia dan terlihat berhasil.”

 

Sterling merinci ikatan kepercayaan antara dirinya dan sang manajer, yang datang melalui spekulasi dengan Arsenal sekitar batas waktu transfer musim panas lalu.

 

Pemain berusia 22 tahun itu disebut-sebut sebagai pemain yang masuk dalam kesepakatan untuk membawa Alexis Sanchez dari Emirates Stadium ke Manchester – rumor yang dibantah Guardiola – namun Sterling tidak pernah menjauhkan kemungkinan tersebut tanpa pernyataan.

 

“Saya tidak perlu berbicara dengannya, saya sudah berbicara dengannya di musim panas tentang pra-musim, saya tidak memiliki pemikiran negatif tentang hal itu,” jelasnya.

 

“Suatu hari saya akan bangun dengan tim nasional Inggris, saya tidak percaya dengan rumor apapun, tapi jika saya mendengar sesuatu dari manajer maka saya akan mempercayainya.

 

“Itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan karena saya pikir Pep adalah orang yang jujur dan dia akan pernah berbicara dengan saya sebelumnya, saya tidak perlu mengkhawatirkannya dan tidak memikirkannya.”

 

Beberapa hal yang tidak terlihat baik adalah kegtika Sterling bermain bersama Inggris dan tidak seperti yang dilakukannya di City, dengan beberapa penampilan buruk dan kontoversi kepindahannya dari Anfield masih menjadi bahan ejekan para penggemar.

 

Sterling menyebut dirinya sebagai “#TheHatedOne” dalam sebuah pos Instagram selama kampanye Euro 2016, namun dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia cenderung untuk menjauh dari media sosial.

 

“Agar adil, tahun pertama saya di sini, saya selalu memposting banyak hal di Instagram,” katanya.

 

“Anda akan melihat beberapa hal buruk dan saya telah mendapatkan komentar negatif, saya menyadari hal terbaik yang harus dilakukan adalah tidak melihatnya sehingga tidak akan mempengaruhi Anda.”