Stephan Lichtsteiner Jadi Perekrutan Pertama Unai Emery di Arsenal

Stephan Lichtsteiner

bolasempak.com Arsenal telah mengumumkan penandatanganan bek asal Swiss Stephan Lichtsteiner dengan transfer bebas dari Juventus.

 

Full-back berusia 34 tahun itu, yang menjadi penandatanganan pertama Unai Emery di klub, memenangkan gelar domestik selama tujuh musim di Juve dan membuat 27 penampilan Serie A dalam musim yang baru saja selesai meskipun kedatangan Mattia De Sciglio dari AC Milan.

 

Dia mendekati 100 caps bersama Swiss, tampil di dua Euro dan dua Piala Dunia.

 

Dan mengenai perekrutan tersebut, Emery berkata (dilansir Sky Sports 6/6/2018): “Stephan membawa pengalaman dan kepemimpinan yang luar biasa kepada tim kami. Dia adalah pemain dengan kualitas hebat dengan sikap yang sangat positif dan teguh. Stephan akan meningkatkan kami di dalam dan di luar lapangan.

 

”Kita bisa lihat bagaimana dia bermain ditempat sebelumnya, dengan segala karakter yang pasti bisa diandalkan setiap saat.

 

“Saya senang mengumumkan hal ini, dia menjadi perekrutan pertama saya di London, dengan harapan besar yang saya yakin dia bisa memenuhinya.”

 

Kemudian juga, Lichtsteiner yang membahas perindahannya mengatakan: “Ini adalah momen yang luar biasa bagi saya, setelah Juventus dan kemudian datang ke Arsenal.

 

“Ini adalah proyek untuk kembali ke Liga Champions, sulit untuk melihat klub seperti Arsenal yang tidak bermain di Liga Champions jika Anda melihat para pemain, klub dan stadion. Tujuan besar adalah kembali ke level tertinggi.

 

”Inggris juga selalu menjadi kompetisi menarik. Setiap pesepakbola memimpikan bermain di liga ini, dengan level terbaik dan memenangkan liga akan menjadi hal terindah untuk karir saya.”

 

Di sisi lain, Hector Bellerin yang menjadi andalan The Gunners di sisi kanan pertahanan mengungkapkan pemikirannya terkait perekrutan baru klub.

 

“Saya senang klub ini mendatangkan banyak pemain hebat dan dengan pengalaman besar,” kata Bellerin. “Saya tidak takut dengan persaingan karena tim ini butuh kompetisi dari dalam.

 

“Lichtsteiner adalah pesepakbola luar biasa, dia akan menjadi bantuan yang sangat berguna, untuk mencapai tujuan tim dan juga membawa kami ke level lebih tinggi.”