Stankovic: MU Akan Sukses Bersama Mourinho

BolaSempak – Legenda Inter Milan, Dejan Stankovic merasa yakin kalau mantan pelatihnya, Jose Mourinho mampu mengembalikan Manchester United ke masa kejayaan mereka. Pemain yang dulu berposisi sebagai gelandang tersebut mengatakan para pendukung MU dapat berharap banyak pada kesuksesan yang pasti akan dibawa oleh Mourinho.

 

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan The Red Devils di awal musim dengan misi mengembalikan klub ke jajaran klub papan atas Eropa, Mourinho telah melakukan sejumlah perbaikan yang dapat dilihat dengan jelas, tetapi sekaligus juga masih harus mengatasi sejumlah masalah yang masih terus terjadi di Old Trafford.

 

Pelatih asal Portugal ini telah mendatangkan sejumlah pemain top seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan. Ia juga memimpin MU menjuarai EFL Cup dan melangkah ke babak perempat-final Europa League, tetapi juga sekaligus melihat anak-anak asuhnya tertatih dalam pertarungan untuk dapat finis di empat besar.

 

Hasil imbang yang didapat di menit terakhir kontra Everton pada pertengahan pekan ini merupakan hasil imbang kesembilan yang didapatkan MU di kandang sendiri pada musim 2016/2017 dan sekaligus hasil imbang ke-12 mereka secara keseluruhan di Liga Primer Inggris musim ini. MU memang tidak terkalahkan dalam 20 laga terakhir mereka, tapi setengah dari 20 laga tersebut berakhir dengan satu poin, membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan masih terpaku di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris.

 

Terkait situasi tidak baik yang dialami di liga domestik, Stankovic tetap menaruh kepercayaan kepada Mourinho.

 

“Saya yakin ia mampu, dan akan memenangi Liga Primer Inggris. Ia hidup demi kesuksesan dan jelas tidak akan puas dengan kesuksesan yang tidak lengkap, terutama dengan klub yang memiliki tradisi seperti United. Mereka akan sukses karena sederhana saja, ada Mourinho,” tukas pria asal Serbia tersebut kepada Omnisport.

 

Stankovic bukanlah merupakan orang asing bagi sang pelatih. Mereka menghabiskan waktu dua tahun yang sangat sukses di Inter, termasuk merebut treble dengan menjuarai Serie A Italia, Liga Champions, dan Coppa Italia di musim 2009/2010. Ketika ditanya apa yang membedakan Mourinho dengan pelatih lain, Stankovic yang kini berusia 38 tahun mengatakan kalau ada banyak hal yang membuat Mourinho pantas disebut The Special One.

 

Sangat sulit karena tidak mungkin hanya memilih satu aspek. Ada banyak hal yang membuatnya spesial. Ia sangat berdedikasi kepada pekerjaannya. Ia fokus kepada sepakbola dan taktiknya. Ia tahu bagaimana cara mengeluarkan kemampuan terbaik, baik dari aspek fisik dan juga mental, dan ia juga memiliki relasi yang baik dengan para pemain. Mourinho memang spesial.” (AA)