Souness: Liverpool Harus Dapatkan Van Dijk

BolaSempak – Legenda Liverpool, Graeme Souness mengakui bahwa dirinya adalah penggemar berat dari bek Southampton, Virgil van Dijk dan mengatakan kalau ia akan sangat kecewa apabila The Reds tidak mendatangkan sang bek tengah dalam bursa transfer musim panas ini.

 

Klub Anfield tersebut memiliki salah satu unit penyerangan terbaik di Liga Primer musim 2016/2017 di bawah besutan Jurgen Klopp, tetapi masalah di lini belakang membuat mereka kebobolan sebanyak 42 kali sepanjang musim, membuat para penggemar meminta pemain tambahan di lini belakang.

 

Liverpool pada awalnya mengejar Van Dijk, tetapi harus meminta maaf di depan publik kepada Southampton setelah dituduh mendekati sang pemain secara ilegal dan secara resmi mengakhiri ketertarikan mereka terhadap pemain asal Belanda tersebut.

 

Laporan yang lebih jauh menspekulasikan bahwa Liverpool belum menyerah mendatangkan Van Dijk, dan Souness merasa bahwa akan menjadi sangat mengecewakan untuk melihat mantan klubnya tersebut gagal mendatangkan target transfer nomor satu mereka menjelang apa yang akan menjadi musim yang sangat sibuk bagi Klopp dan pasukannya.

 

“Seorang bek tengah baru, hal itu harus menjadi yang utama bagi saya. Jika saya adalah manajer Liverpool pada saat ini, saya akan berusaha sekuat tenaga dan melakukan apapun yang harus dilakukan untuk mendapatkan Van Dijk,” jawab Souness ketika ditanya oleh talkSPORT mengenai area yang harus diperkuat Liverpool.

 

“Southampton tampak akan mencoba mendapatkan keuntungan sebesar mungkin, tetapi mereka memang menjual pemain, mereka telah melakukannya dengan konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Saya adalah penggemar berat dari Van Dijk. Saya ingin melihatnya pergi ke Liverpool. Ketika seorang pemain membuat beberapa hal tampak mudah, hal itu memberitahu Anda bahwa ia memang sungguh bagus dalam apa yang mereka lakukan.”

 

“Siapapun yang mendapatkannya akan meningkat kualitasnya, dan akan sangat disayangkan apabila itu bukan Liverpool. Tetapi hal itu masih mungkin terjadi, kita tidak tahu.”

 

Klopp sendiri telah meminta kesabaran sepanjang musim panas karena hanya ada sedikit pergerekan dalam hal pembelian pemain baru, dengan pengejaran Liverpool terhadap target utama lainnya, Naby Keita menemui kesulitan karena RB Leipzig sebagai klub pemilik ingin mempertahankan pemain asal Guinea tersebut. (AA)